Saturday, October 19, 2024
HomeDalam NegeriSinergitas TNI - Polri Bersama Apem Dan Relawan Rehap Koramil 04/Windusari
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sinergitas TNI – Polri Bersama Apem Dan Relawan Rehap Koramil 04/Windusari

Global Cyber News|MAGELANG, — Pemerintah Kecamatan Windusari, Polsek Windusari, Paguyuban Kades sekecamatan windusari, jajaran Relawan yang ada di Windusari serta warga sekitar koramil membongkar atap bangunan Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang. selasa (14/07)

Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sanyoto mengatakan “bahwa renovasi kantor Koramil ini sudah lama diharapkan oleh anggota Koramil 04/Windusari karena kondisi bangunan yang memprihatinkan dimana sebagian blandar, usuk dan reng sudah rapuh serta plafon rusak akibat bocor disaat hujan, kondisi yang demikian tentu membuat tidak nyaman serta rawan terhadap keamanan anggota maupun material yang ada. Alhamdulillah rencana renovasi kantor Koramil 04/Windusari secara swadaya mendapat simpati dan respon yang positif dari kalangan pemerintahan (lintas sektoral) dan elemen lain serta warga masyarakat Windusari dengan berbagai bentuk dukungan seperti pemikiran, material dan tenaga dengan sukarela” terangnya.

Danramil 04/Windusari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan bentuk apapun sehingga kegiatan renovasi bisa dimulai.

Dalam pembokaran Koramil juga dihadir Camat Windusari Subiyanto ,SH.MM beserta staf, Kapolsek Windusari Iptu Irfan Azyan S.Sos MM beserta anggota, perwakilan paguyuban Kades Kecamatan Windusari, serta para relawan dari Sahabat Banser Siaga Bencana (Bagana), Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Lereng sumbing, dan Lembaga Penanganan Bencana Desa (LPBD)

Camat Windusari Subiyanto, SH.MM mengatakan “inilah bentuk sinergitas Kita di Windusari, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. bahwa koramil juga milik kita bersama Maka bangunan koramil juga bangunan milik rakyat windusari maka apabila bangunan ini rusak maka kita semua juga punya kewajiban untuk ikut memperbaikinya” ungkap Camat Windusari.

Renovasi kantor Koramil 04/Windusari dengan sasaran menaikkan bangunan 50 Cm, penggantian blandar, kaso reng pengecatan genteng dan pembuatan teras diperkirakan selesai dalam waktu 30 hari dan selama dalam proses renovasi kegiatan administrasi dilakukan di rumah dinas Danramil yang ada di belakang kantor Koramil 04/Windusari.

Sulistiyono selaku ketua Forum pengurangan resiko bencana (FPRB) lerang sumbing merasa bangga bisa ikut andil dalam pembongkaran koramil windusari “Saya beserta merasa terpangil untuk ikut bergabung dalam rehab koramil windusari ini, maka saya karehkan anggota FPBR Lereng Sunbing cukup banyak ke koramil sini, hal ini karena koramil adalah mitra para relawan serta setiap ada kejadian bencana kami juga selalu berkordinasi dengan koramil dalam memberikan pertolongan pada masarakat, maka selayaknya bila kami ikut membantu mitra kami yang sedang memerlukan bantuan tenaga” ucap Sulis.

Red.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Posts