Tuesday, July 23, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriCEGAH PELANGGARAN PENGGUNAAN SENJATA API, PROPAM POLRES MAMBERAMO TENGAH LAKUKAN PEMERIKSAAN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

CEGAH PELANGGARAN PENGGUNAAN SENJATA API, PROPAM POLRES MAMBERAMO TENGAH LAKUKAN PEMERIKSAAN

Global Cyber News|Jayapura – Pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020, bertempat di lobi utama Mapolres Mamberamo Tengah, Propam Polres Mamberamo Tengah menggelar pemeriksaan Senjata Api genggam perorangan dalam rangka mencegah penyalahgunaan Senjata Api (Senpi) organik serta mengecek kondisi terkini.

Pemeriksaan tersebut di pimpin langsung oleh Kasie Propam Polres Mamberamo Tengah Ipda Usman T serta personel dari Subbag Log Polres Mamberamo Tengah dan diikuti oleh seluruh anggota pemegang senpi tersebut.

Kasie Propam dalam kesempatannya mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan terhadap Senpi genggam baik yang dipinjam pakaikan secara individu/perorangan maupun Senpi yang berada di Polsek sebagai barang inventaris dinas.

Selain kebersihan Senpi, kami juga memeriksa kelengkapan amunisi serta kelengkapan surat ijin pinjam pakai senjata api bagi personel Polri yang diberi amanah dalam memegang Senpi. Ini diharapkan agar adanya tanggung jawab terhadap para pemegang Senpi dinas dalam hal penggunaan, ketertiban surat, perawatan serta penyimpanan Senpi dengan aman sehingga pelanggaran berupa penyalahgunaan Senpi dapat dihindari.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel dan semua Senpi dan amunisi dinas dalam keadaan terawat dan layak pakai serta siap menunjang kerja anggota dilapangan.

Jayapura, 12 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts