Tuesday, July 23, 2024
spot_img
HomeRegionalAcehBimtek Perangkat Kute Gelombang II Berlangsung Sukses di Medan.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bimtek Perangkat Kute Gelombang II Berlangsung Sukses di Medan.

Global Cyber News|Medan, Jumat 23/10/2020.

Pelaksanaan Pelatihan  Bimbingan Teknis (BIMTEK) perangkat kute   gelombang kedua  Aparatur Desa se-Aceh Tenggara yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Kota Medan Sumatera Utara,telah usai, dilaksanakan dan berjalan sukses pada Jum’at 23/10/2020 Demikian di sampaikan Zoel Kanedi Sekretaris APDESI Aceh Tenggara melalui pers Rillisya yan Sg di terima media ini.

Dengan  Berakhirnya pelaksanaan  Bimtek gelombang kedua itu, disesuaikan dengan Surat Bupati Aceh Tenggara Nomor : 140 / 392 Tentang Jadwal Peserta Pelatihan yang terbagi ditiga gelombang. Pelaksanaannya di pusatkan di Kota Medan pada Hotel Santika Dyandra.

Mahmudan salah seorang peserta yang juga Kepala Desa Kuta Antara, Kecamatan Mbambel mengatakan,dengan adanya Bimtek ini kami dapat memahami sistem Percepatan Penataan Kewenangan Desa,dan kami akan berupaya menerapkan di Desa nantinya,katanya

Lebih lanjut ,Sekretaris Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Aceh Tenggara, zoel Kanedi, menjelaskan,Bimtek Aparatur Desa gelombang kedua telah berakhir pada hari ini,jumat 23/10/2020.

 Lebih lanjut ,Peserta Bimtek gelombang ketiga  yabg di ikuti 4 Kecamatan yaitu,Kecamatan Lauser,Bukit Tusam,Bubul Rahmah,Bubul Makmur,pada senin 26 Oktober 2020 gelombang ketiga sudah mengikuti bimtek tersebut,

Seharusnya gelombang ketiga mulai Bimtek 24 Oktober 2020,namun pihak Hotel minta mundurkan jadwal itu,dikarenakan pihak Hotel melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Hotel untuk menghindari Covid-19,sebutnya.

Zul berharap,peserta bimtek itu dapat mengembangkan ilmu  materi-materi yang sudah diperoleh dalam pelaksanaan Bimtek ini di implementasikan di desa masing masing  nantinya, diantaranya,” tentang kewenangan hak asul usul desa, kewenangan lokal berskala desa dan kewenangan pemerintah daerah,sebab Sering kewenangan ini yang  menjadi persoalan di desa-desa”,harap Sekretaris Apdesi Aceh Tenggara ini. 

Red. (Kasirin Sekedang).

Latest Posts