Tuesday, July 23, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriBHAYANGKARI CABANG TOLIKARA RUTIN BERIKAN PELAYANAN POSYANDU UNTUK MASYARAKAT SETIAP BULANNYA
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

BHAYANGKARI CABANG TOLIKARA RUTIN BERIKAN PELAYANAN POSYANDU UNTUK MASYARAKAT SETIAP BULANNYA

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020, bertempat di Gedung Utama Mapolres Tolikara, Bhayangkari Cabang Tolikara bersama tenaga Kesehatan dari Puskesmas Karubaga rutin memberikan pelayanan Posyandu kepada masyarakat setiap bulannya.

Pelayanan Posyandu yang diberikan diantaranya memberikan imunisasi, mengukur berat badan serta pemberian imunisasi Tetanus Toksoid (TT) untuk ibu hamil. Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Maria Takamully saat dikonfirmasi menyebutkan ditengah pandemi saat ini perlu adanya imunisasi untuk menjaga ketahanan tubuh bagi anak balita, oleh karena itu saya selaku Ketua bersama Pengurus akan rutin melaksanakan Posyandu agar anak balita yang bermukim di Kota Karubaga tetap bugar dan cerdas serta jauh dari wabah penyakit.

Bagi para orang tua yang masih menyusui agar mengkonsumsi makan yang bergizi sehingga mencukupi kebutuhan Nutrisi sang anak. Dimana pemantauan tumbuh kembang balita sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini. Pemantauan ini dapat dilakukan di berbagai pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya adalah posyandu.

Mari kita semua bergandengan tangan untuk anak-anak kita tetap sehat, demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, dan berkualitas.

Jayapura, 27 Oktober 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts