Friday, March 1, 2024
HomeDalam NegeriPOLRES JAYAWIJAYA AJAK MASYARAKAT UNTUK BERSAMA JAGA KAMTIBMAS JELANG NATAL DAN TAHUN...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

POLRES JAYAWIJAYA AJAK MASYARAKAT UNTUK BERSAMA JAGA KAMTIBMAS JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020, bertempat di seputaran Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya, Polres Jayawijaya melalui Satuan Binmas melaksanakan himbauan Kamtibmas menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Himbauan dilakukan pada siang dan sore hari menggunakan mobil Sat Binmas dengan menyasar tempat-tempat keramaian seperti Pasar, Pertokoan dan Perkampungan.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, MAP menyatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya, bahwa dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru 2021, agar secara bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bagi oknum masyarakat yang mabuk-mabukan di kawasan keramaian, kawasan pemukiman penduduk, tempat ibadah dan di jalan-jalan serta mengganggu ketertiban umum, maka kami akan proses secara hukum dan dipastikan tidak mengikuti Natal dan tahun baru bersama keluarga.

Dalam himbauan tersebut Sat Binmas juga mengajak tokoh masyarakat bapak Markus Matuan guna meneruskan himbauan dari pihak Kepolisian kepada masyarakat dengan menggunakan bahasa daerah agar mudah dimengerti oleh masyarakat.

Dengan dilakukannya kegiatan himbauan oleh personel Sat Binmas Polres Jayawijaya ini diharapkan dapat memberikan pengertian kepada seluruh warga agar taat terhadap protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker di setiap melaksankan aktivitasnya, sehingga kita dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, damai dan kondusif serta terhindar dari penyebaran Covid-19 yang kini masih mewabah.

Jayapura, 23 Desember 2020

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts