Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeDalam NegeriPENYERAHAN 1 PUCUK SENJATA API LARAS PENDEK JENIS FN DARI MASAYRAKAT KEPADA...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PENYERAHAN 1 PUCUK SENJATA API LARAS PENDEK JENIS FN DARI MASAYRAKAT KEPADA POLRES NABIRE

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 13 November Tahun 2020 sekitar pukul 16.00 Wit, bertempat di Distrik Nabire Kabupaten Nabire telah terjadi penyerahan 1 (satu) pucuk senjata api laras pendek jenis FN Nomor Seri: 871072 dari Masyarakat kepada Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H.,S.I.K.,M.H.

Kronologis kejadian:
Pada hari dan tanggal tersebut diatas, kejadian bermula ketika maraknya informasi bahwa ada peredaran senjata api di kalangan masyarakat pedalaman baik dari Kabupaten Paniai ataupun dari Kabupaten Intan Jaya dimana diduga senjata api tersebut dibawa dari luar Kabupaten Nabire oleh orang tertentu.

Berdasarkan informasi tersebut Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H.,S.I.K.,M.H. melakukan langkah-langkah antisipasi dengan melakukan penggalangan terhadap Tokoh-tokoh Masyarakat dan Kepala Suku untuk dapat memberikan informasi apa bila terjadi jual beli senjata api dan amunisi serta masyarakat yang tergabung dalam jaringan Kelompk KKB yang ada di Kabupaten Paniai dan Kabupaten Intan Jaya untuk mau menyerahkan senjata api hasil rampasan maupun yang dibeli. Dari hasil penggalangan Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H.,S.I.K.,M.H.

Selanjutnya seorang masyarakat yang tidak dikenal menyerahkan 1(satu) pucuk senjata api laras pendek jenis FN Nomor Seri: 871072 untuk diamankan. Senjata api yang diserahkan dalam keadaan untuh tanpa amunisi.

                                                                                         Jayapura 05 Januari 2021

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts