Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriUndang Coffee Morning, Dandim 0205/TK Ajak Pengelola Wisata Ikut Perangi Covid-19
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Undang Coffee Morning, Dandim 0205/TK Ajak Pengelola Wisata Ikut Perangi Covid-19

Global Cyber News.Com|Berastagi – Komandan Kodim 0205/Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, SSos, menggelar acara Coffee Morning bersama para pengelola wisata pemandian air panas di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Senin (11/1/2021).

Acara yang digelar di Makodim 0205/TK, Jln Djamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo ini berlangsung dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Di hadapan para pengelola wisata, Kasdim 0205/TK, Mayor Inf D Marpaung, Pasi Ops, Kapten Inf J Tampubolon, serta Danramil 04/SE, Kapten Inf S Karo Sekali, Dandim menjelaskan, Coffee Morning ini sebagai sarana pihaknya menjalin silaturahmi dan kerja sama dengan stakeholder terkait bidang wisata, khususnya dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah.

Dalam sambutannya, Dandim menjelaskan bahwa penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi wisata pemandian air panas di Desa Semangat Gunung agar dilakukan konsisten dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat.

“Saya harapkan para pengelola wisata bisa menjalankan imbauan ini, baik kepada pekerja maupun kepada pengunjung. Kemudian, saya minta agar waktu kunjungan dibatasi, sehingga langkah monitoring pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dengan maksimal,” terang Dandim.

Letkol Yuli Eko juga membahas soal pengunjung wisata air panas yang menginap, agar dipastikan menjalani prosedur Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang rekomendasikan pemerintah.

“Memastikan setiap pengunjung selalu memakai masker, dan menjaga jarak, juga harus diberlakukan sama kepada para pekerja di lokasi pemandian. Ini langkah pencegahan secara bersama-sama, sehingga tidak muncul kluster baru Covid-19 di lokasi wisata pemandian air panas Semangat Gunung,” pungkas Letkol Yuli Eko.

Kegiatan Coffee Morning ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama antara Dandim 0205/TK didampingi Kasdim, Perwira Staf serta Danramil dengan perwakilan pengusaha pemandian air panas Semangat Gunung.

*Sumber: Kodim 0205/TK

Red.

Latest Posts