Friday, April 19, 2024
HomeDalam NegeriDanlanud ZAM Hadiri Acara Pengarahan Pangdam IX/Udayana

Related Posts

Featured Artist

Danlanud ZAM Hadiri Acara Pengarahan Pangdam IX/Udayana

Global Cyber News.Com|MATARAM, LANUD ZAM. Komandan Lanud TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslan didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Daerah II Lanud ZAM Ny. Ipak Aslam, menghadiri acara tatap muka bersama Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjuntak di Lapangan Makorem 162 Wira Bhakti, Mataram, Selasa (19/1/2021).

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan pengalaman untuk menjalankan tugas ke depan, melaksanakan program-program bersama pemerintah dan TNI/Polri.

“Kebersamaan ini bisa memunculkan idei-ide untuk mempercepat proses pembangunan daerah,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, terkait pelaksanaan program ketahanan pangan nasional, yaitu food estate atau lumbung pangan baru, Pangdam IX/Udayana bekerja sama dengan Gubernur NTB dan berharap program ini segera terealisasi.

“Prajurit berfikir bisa pensiun di daerah orang lain adalah pemikiran yang benar. Prajurit bisa meniti karir di luar daerah, ini adalah peluang dan kesempatan untuk membangun serta membantu masyarakat sesuai bidang tugas kita,” tambah Pangdam.

Menyinggung masalah pandemi Covid-19, Pangdam berpesan kepada prajurit TNI/Polri. Sebagai corong masyarakat berikan bimbingan yang benar di tengah pandemi ini, jangan sampai malah kita yang ketakutan sendiri. Kuasai, pelajari, tanyakan, dan diskusikan langkah apa yang harus dilakukan. Berikan pemahaman tentang 3 M, virus ini sangat berbahaya, untuk itu jaga diri dan keluarga. Jangan ketakutan dan jangan stress dalam hadapi pandemi Covid-19 ini.

Mengakhiri sambutannya Pangdam menginginkan Sinergitas TNI/POLRI di wilayah NTB ini selalu terjaga dengan baik dan lebih ditingkatkan.

Turut hadir pada acara ini Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkiflimansyah S.E, M. Sc, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.IK., MH, Komandan Korem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.,SH.M.Han, Kasrem 162/WB, Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, para Asisten Kasdam, Forkopimda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ibu Pengurus Persit Koorcabrem 162/WB, Ibu Ketua Jalasenastri Lanal Mataram, serta Perwira, Bintara, Tamtama Jajaran Korem 162/WB, dan perwakilan personil dari TNI AL,TNI AU, Polda NTB.

Red.

Latest Posts