Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriWaspada Penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti Babinsa Dan Dinkes Lakukan Fogging.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Waspada Penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti Babinsa Dan Dinkes Lakukan Fogging.

Global Cyber News.Com|Jepara – Di musim penghujan seperti sekarang, banyak air yang tergenang yang menyebabkan tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang bisa menyababkan penyakit demam berdarah, zika dan Chikungunya.

Guna mencegah merebaknya penyakit tersebut Babinsa Koramil 08/Keling, Muhammad Junedi bekerjasama dengan Pemerintah desa dan Puskesmas Keling I, melakukan kegiatan fogging di wilayah Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan itu, dilakukan sebagai upaya mencegah dan menahan penyebaran berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, karena penyebaran nyamuk tersebut terbilang cukup cepat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Widi mengatakan memasuki musim penghujan ini pihaknya mulai menerapkan kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap bergbagai jenis penyakit yang berpotensi menular.

“Kewaspadaan dini kami terapkan karena mengacu pada prinsip dasar bidang kedokteran, yakni lebih baik mencegah dari pada mengobati.” Kata Widi.

Sementara, Babinsa Serda Muhammad Junedi yang ikut dalam pendampingan fogging mengatakan kondisi musim pengujan ini berpengaruh terhadap pengindukan nyamuk.

“Dimana nyamuk itu akan bertelur jika adanya air, sedangkan air itu sebagai media untuk mereka bertelur dan berkembang biak, oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk waspada jika ada genangan-genangan air.” Ujar Babinsa. (Pendim 0719/Jepara).

Red.

Latest Posts