Friday, March 1, 2024
HomeRegionalAcehBupati Raidin Pinim Kembali Lantik Adik Kandung jadi Rirektur RSUD H...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bupati Raidin Pinim Kembali Lantik Adik Kandung jadi Rirektur RSUD H Sahudin Kutacane

Global Cyber News.Com|Rabu 20/1/2021.

Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim kembali lantik adik kandungnya dr. Irfadin Pinim. S.Pb sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah H. Sahudin Kutacane, menggantikan dr. Buhari Sp.Og. menjadi dokter spesialis di Rumah sakit yang sama. yang juga merupakan adik kandung dari Raidin Pinim.Rabu 20/1/2021.

Acara pelantikkan berlangsung di Kantor Badan Kepengawean dan sumber pengembangan sumber daya manusia setempat yang di lakukan oleh  Massudin  Pinim kepala BKPSDM  sesuai surat keputusan Bupati No.  820.3/18/2021.setempat.Rabu 20/1/2021

Sebelumnya Raidin juga melantik Abang Ipar kandungnya yang tertua H Guntur sebagai  plt Kepala Dinas Pertanian  Perkebunan dan Peternakan setempat. Beberapa pekan lalu.

Jabatan lain eselon dua  yang juga di duduki keluarga  bupati Raidin Pinim antara lain Kepala Dinas PUPR Rasid Ependi abang iparnya kandung, kepala Dinas Kesehatan Zainuddin. Abang ipar kandung. 

 Praktik  Nepotisme sepertinya semakin subur dan  menenpati posisi empuk dalam pemerintahan Raidin  terkesan berjalan mulus tampa ada hambatan baik pada posisi eselon dua maupun eselon tiga yang didominasi oleh keluarga dan kerabat pejabat Teras Aceh Tenggara bahkan sampai ke Pj Pengulu (kepala Desa).
Hal ini terkesan mendapat tempat dan porsi di pemerintahan RABU.

 Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane sebelumnya juga dijabat oleh Adik Kandung Bupati sendiri yaitu dr. Bukhari Sp.OG

 Masudin Pinim kepala BKPSDM Membenarkan bahwa Pelantikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, baru saja usai dilaksanakan digedung BKPSDM. “ya baru saja Pelantikan dilaksanakan dan turut dihadiri oleh beberapa Pejabat Daerah tadi. Ujar Masudin Kepada Wartawan pada Rabu (20/01/20) Via Handpone Selulernya.  Bupati  Raidin Pinim tidak dapat hadir maka saya yang melaksanakan prosesi pelantikan  jelas . Masudin.

Ditempat terpisyah  dua Pegiat LSM Aceh Tebggara  angkat bicara Kepada Media ini mereka menyebutkan, Bahwa Pelantikan Direktur baru RSUD H. Sahudin Kutacane Terindikasi KKN.

Pasalnya, Direktur RSUD H. Sahuddin yang baru itu dijabat oleh Adik Kandung Bupati Agara sendiri sedangkan Direktur lama juga adalah Adik Kandung beliau juga.

Hendaknya ini bisa jadi Catatan Kepada Pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan pihak Ombudsman Perwakilan Aceh, Apalagi menurut informasi Sekretaris RSUD H. Sahudin Budi Afrijal. SKM dan beberapa Staf lainya juga saat ini telah mengundurkan diri, Ada apa sebenarnya ditubuh RSUD H. Sahudin saat ini? Tandas Gegoh dan Faisal Ketua Lsm Gempur dan Ketua Lsm Gepmat. Ini.

Terkait adanya imformasi pejabat yang mengundurkan diri setelah dikomfirmasi dengan Budi Aprizal Sekretaris RSUD ini menyampaikan bahwa tidak ada yang mengundurkan diri akan tetati masih seperti biasa kata Budi Aprizal. .

Red.Kasirin sekedang.

Latest Posts