Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeDalam NegeriKakanminvetcad I/30 Silaturahmi Dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kakanminvetcad I/30 Silaturahmi Dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Global Cyber News.Com|Payakumbuh – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus meningkatkan hubungan emosional dengan para Veteran RI.

Kakanminvetcad 1/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M. telah menyerahkan bantuan tali asih kepada Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Ali Amran, 91 tahun, di kediamannya di Kanagarian Tanjung Gadang Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh Sumbar.

Hal ini disampaikan Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M. saat usai bersilaturahmi dan memberikan tali asih kepada salah seorang Veteran PKRI, Ali Amran (91) NPV. 03.000.695, Golongan D di Kanagarian Tanjung Gadang Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Sumbar kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Dikatakan Mayor Caj Drs. Prinaldi, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) dengan para prajurit yang masih aktif di Kodam I/BB.

Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M. menyebutkan, bahwa “Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah Nusantara untuk melawan dan mengusir para penjajah, termasuk di dalamnya pejuang veteran.

“Jadi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran, selaku Kanminvetcad hadir bersilaturahmi dengan para Veteran dan berharap ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus,” ujar Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M.

Kemudian Kaur Regring Kapten Arh Abdul Khalik, menambahkan bahwa untuk wilayah Kanminvetcad I/30 Payakumbuh saat ini, keberadaan para veteran tersebar di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kotamadya Payakumbuh.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Turut hadir, para perwakilan dari Pepabri, FKPPI, PPM dan pengurus LVRI Kab. 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Sumber : Kakanminvetcad 1/30

Red.

Latest Posts