Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeNasionalWAKAPOLDA PAPUA PIMPIN PELAKSANAAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

WAKAPOLDA PAPUA PIMPIN PELAKSANAAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN SEKOLAH INSPEKTUR POLISI SUMBER SARJANA (SIPSS) 2021 PANDA POLDA PAPUA

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, bertempat di Aula Rupatama Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan Pendatanganan Pakta Integritas Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2021 Panda Polda Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.Ik, didampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Ade Djaja Subagja, panitia penerimaan dan para peserta seleksi.

Wakapolda Papua dalam kesempatanya mengatakan, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini, untuk menyaksikan secara bersama-sama Pemgambilan Sumpah dan Pendatanganan Pakta Integritas penerimaan SIPSS TA. 2021, dalam suasana yang khidmat.

Pendatangan pakta integritas ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan SIPSS TA. 2021 yang menjujung tinggi prinsip bersih, transaparan, akubtabel, dan humasnis serta clean and clear sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan anggota polri semakin berkualitas dalam rangka Mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpecaya.

Adapun peserta seleksi penerimaan SIPSS TA. 2021 sebanyak 29 orang terdiri dari Pria sebanyak 19 orang dan Wanita sebanyak 10 orang.

Semua tahapan seleksi harus dilakukan secara terbuka, dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi di setiap tahapannya. Mulai dari proses pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, uji jasmani, iju Kopentensi (TKK), penelusuran mental kepribadian hingga proses kelulusan. Tahapan tersebut di mulai tanggal 26 Januari 2021 dan akan berlangsung sampai dengan 5 Februari 2021 kemudian akan dilanjutkan dengan tes tingkat panitia pusat.

Saya berharap seluruh panitia dan pengawas serta para peserta seleksi dapat berperan aktif dalam mengawasi setiap tahapan seleksi, sehingga akan terjaring calon – calon anggota Polri yang berkualitas.

Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan yaitu, kepada para peserta agar laksanakan proses seleksi ini dengan serius. Saya harap para peserta seleksi dapat hadir tepat waktu dalam setiap tahapan pelaksanaan seleksi sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab kalian.

Kemudian para peserta harus percaya diri dengan kemampuan diri sendiri, hindari tindakan/perbuatan curang yang dapat menciderai proses seleksi. Jangan ada yang meminta sponsorship kepada pihak manapun. Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan selalu semangat dalam mengikuti setiap rangkaian tahapan seleksi, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Jangan putus asa, jika kalian gagal pada proses seleksi ini, karena kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda, jadikan evaluasi agar pada kesempatan berikutnya menjadi lebih baik.

Selanjutnya kepada seluruh panitia, jaga Integritas dan pegang selalu prinsip-prinsip rekrutmen yaitu bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clean And Clear, di pundak kalian saya titipkan kepercayaan untuk mewujudkan proses seleksi yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh peserta dan kepada pengawas saya harap bisa mengawasi panitia sesuai dengan prinsip yang ada.

Jayapura, 25 Januari 2021

(Humas Polda Papua)

Red.

Latest Posts