Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeDalam NegeriKasrem 062/Tn Dampingi Kasdam III / Slw Brigjen TNI. Kunto Arief Wibowo....
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kasrem 062/Tn Dampingi Kasdam III / Slw Brigjen TNI. Kunto Arief Wibowo. S.IP tutup Giat Latihan Potensi SAR Kerja Sama Antara Kodam III/ SLW dengan Basarnas Ta. 2021.

Global Cyber News.Com|Sumedang- Bertempat di Waduk Jatigede Dsn. Cisema Ds. Paku alam Kec. Darmaraja Kab Sumedang Latihan Potensi SAR Kerja Sama Antara Kodam III/ SLW dengan Basarnas Ta. 2021 telah resmi di tutup oleh Kasdam III / Slw Brigjen TNI. Kunto Arief Wibowo. S.IP. Sabtu/06/02/2021.

Secara geografis wilayah Kodam Il/Siliwangi yang meliputi Provinsi Banten dan Jawa Barat memiliki tingkat kerawanan yang tinggi terjadinya musibah dan bencana alam, baik di perairan laut, danau, waduk, sungai, maupun daratan yang bergunung dan berbukit. Musibah banjir, longsor dan bencana alam gempa bumi sangat rentan terjadi bahkan bisa terjadi hampir setiap tahun di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Keadaan ini menuntut kesiapan dan kesiagaan dari seluruh pihak berkepentingan termasuk Basarnas dan potensi SAR yang ada di wilayah, terutama di daerah rawan bencana dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana dan bergerak cepat melakukan pencarian dan pertolongan bila sewaktu-waktu terjadi musibah dan bencana. Terkait dengan hal ini, saya berharap keberadaan para Peserta Latihan sebagai Kader Potensi SAR Kodam III/Siliwangi bisa menjalankan tugasnya dengan baik, optimal dan profesional. Semua kemampuan untuk menjalankan tugas tersebut telah ada dan dimiliki oleh para Prajurit sekalian hasil dari latihan yang telah dilakukan selama ini.

Sambutan Pangdam III/SLW
Berkenaan dengan telah selesainya Latihan Potensi SAR ini, saya selaku Pangdam IIl/Sillwangi dan pribadi, menyampaikan ucapan selamat kepada para Peserta Latihan Potensi SAR Kodam IIl/Siliwangi atas kesungguhannya dalam melaksanakan kegiatan latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2021 yang lalu. Jaga dan pelihara serta bina terus kemampuan dan keterampilan SAR, sehingga bila komando membutuhkan, kalian Siap untuk segera bergerak.

Dengan berakhirnya Latihan ini, secara formal para peserta telah memiliki kualifikasi sebagai Kader Potensi SAR Kodam III/ Siliwangi yang siap untuk mengemban tugas pencarian dan pertolongan bila terjadi musibah dan bencana, serta terlibat langsung dalam operasi SAR yang dilaksanakan Basarnas, khususnya yang terjadi di wilayah Kodam III/Siliwangi.
Perlu kiranya saya tekankan bahwa keberhasilan suatu program latihan bukan hanya diukur dari selesainya tahap latihan itu, tetapi bagaimana materi latihan itu mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Peserta Latihan, sekaligus dapat mengaplikasikannya di lapangan dalam melakukan tugas-tugas SAR di wilayahnya masing-masing.

Kepada Panitia Penyelenggara, Pelatih dan seluruh instruktur, serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Latihan Potensi SAR Kodam Ill/Siliwangi dan Basarnas TA. 2021 ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan kebersamaannya, sehingga kegiatan Latihan dapat dilaksanakan dengan berhasil sesuai dengan program yang telah ditetapkan. Semoga segala upaya kita dalam menyelengarakan kegiatan latihan ini dapat memberikan kontribusi berarti dalam menyiapkan kader potensi SAR dan mengantisipasi terjadinya musibah dan bencana yang terjadi di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Acara tersebut dihadiri oleh Waasintel Kasdam III/Slw Letkol Inf M. Arif Gumelar, Waasops Kasdam III/Slw Letkol Inf Alfian. S.I.P, Waaster Kasdam III/Slw Letkol Kav Mujahidin, Wakahubdam III/Slw Letkol Chb Syahril Syam, Wakabekangdam III/Slw Letkol Cba Sopyan Alaudin Tomagola Wakakesdam III/Slw Letkol Ckm. drg. Agus, Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E,. M.Si., Danyon R 301/Pks Mayor. Inf. Wahyu Alfiansya, Kaops polres Sumedang Kompol. Joko, Deputi Bidang tenaga dan Potensi Bpk Haris, Kepala Basarnas Bandung Bpk Deden Ridwansah. S. Sos. Muspika kec. Darmaraja. Penrem062tn.

Red.

Latest Posts