Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeNasionalPenanaman Perdana Padi Gogo dan Berbagai Jenis Komoditi Sayuran di Desa Binaan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Penanaman Perdana Padi Gogo dan Berbagai Jenis Komoditi Sayuran di Desa Binaan Koopsau III

Global Cyber News.Com|(Penkoopsau III). “Kehadiran Koopsau III harus dirasakan manfaat positif bagi masyarakat baik di wilayah Biak maupun di wilayah Jajaran Koopsau III, untuk itulah saya sangat mendukung apabila ada ide-ide yang sangat kreatif dari bawahan, dan terbukti hari ini kita bisa hadir disini dalam rangka menyaksikan lahan-lahan pertanian yang sudah di buka oleh kelompok tani dan melakukan penanaman perdana, sekaligus momentum ini merupakan pilot project percontohan bagi masyarakat lainnya untuk merubah cara pola tanam tradisonal menuju modern”, itulah sepenggal kata sambutan Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M saat melakukan penanaman perdana lahan pertanian desa binaan Koopsau III bersama Forkompimda Kabupaten Biak di Kampung Samber dan Binyeri Distrik Yendidori Biak, Kamis (11/2).

Turut hadir dalam kegiatan penanaman perdana bibit padi dan berbagai jenis sayuran di desa Binyeri dan Samber ini antara lain: Komadan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, Pangkosehanudnas IV Marsma TNI Bonag Bayu Aji G, S.E, Bupati Biak Numfpor, Komandan Lanal, Kapolres, para pejabat Koopsau III serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Biak.

Kegiatan penanaman perdana di lahan binaan Desa Binyeri Samber merupakan bagian dari kegiatan ketahan pangan yang dilakukan oleh Koopsau III. Dari lahan masyarakat seluas 50 hektar yang menjadi bagian dari lokasi kegiatan ketahanan pangan, untuk tahap awal baru 10 hektar yang tergarap menjadi lahan pertanian.

Kedatangan Pangkoopsau III bersama rombongan Forkompimda disambut hangat oleh masyarakat dengan penampilan tarian Yuspan oleh remaja Kampung Samber dan Binyeri. Selanjutnya Pangkoopau III melakukan penanaman perdana di lahan yang sudah di buka secara simbolis, sekaligus memberikan apresiasi dan tali asih untuk memotivasi masyarakat agar lebih semangat bercocok tanam.

Red.

Latest Posts