Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriJalan Sepanjang Desa Sungai Bawang Rusak Parah, Warga Mengeluh PT SUN Belum...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jalan Sepanjang Desa Sungai Bawang Rusak Parah, Warga Mengeluh PT SUN Belum Bisa Lakukan Perbaikan

Global Cyber News.Com|Riau- Akses jalan dengan kondisi baik merupakan sangat penting bagi kelancaran transportasi, baik untuk orang maupun barang. Selain untuk kelancaran, kondisi jalan yang baik juga demi menjaga keselamatan berlalu lintas, karena tidak sedikit kecelakaan terjadi akibat rusaknya infrastruktur jalan.

Keluhan mengenai rusak parahnya jalan sepanjang 8 kilo meter (KM) yang dirasakan masyarakat Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) , Provinsi Riau sampai saat ini sepertinya akan menjadi keluhan berkepanjangan, bukan karena pihak PT SUN tidak mau memperbaiki, namun bahan material galian C berupa Pasir dan Batu Kerikil yang tidak bisa didapat.

Kerusahan jalan tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Bawang Sapto Widodo kepada media, Kamis (18/02/2021).

“Jalan desa yang dilintasi Truk pengangkut Tandan Buah Segar PT SUN sudah sangat parah, kami sudah meminta pihak perusahaan untuk membantu memperbaiki jalan tersebut namun belum terealisasi sampai sekarang,” keluh Sapto.

Ditempat terpisah, Humas PT SUN Arwan menjelaskan, memang betul dari pihak desa sudah meminta kami membantu memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut.

“Alat berat kami siap untuk memperbaiki jalan, namun kami tidak bisa mendapatkan materialnya seperti lasir dan batu kerikilnya, dimana kami bisa mendapatkan material tersebut, setahu kami di Kuansing belum ada perusahaan yang memiliki izin galian C ,” terang Arwan.

Arwan menuturkan, secepatnya akan kami koordinasikan dengan pihak terkait, bila memang tidak bisa diperoleh dari Kuansing, maka akan kami cari material nya dari Kabupaten lain atau Provinsi lain, tentunya yang memiliki izin Galian C.

“Kalau tidak segera diperbaiki, khawatir akan membahayakan, bisa saja Truk terguling atau masyarakat yang melintasi jalan tersebut jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, apalagi bila kondisi jalan yang basah karena hujan, maka jalan akan licin dan semakin membahayakan,” terang Arwan.(Anhar Rosal)

Red.

Latest Posts