Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriPangdam I/BB: Prajurit Harus Profesionalisme dan Disiplin
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pangdam I/BB: Prajurit Harus Profesionalisme dan Disiplin

Global Cyber News.Com|Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin, Asintel, Asops, Aslog Kasdam I/BB beserta Istri dan Pgs Kapendam I/BB melaksanakan Kunker ke Yon Armed 2/105 KS dan Yon Zipur 1/DD, Kamis (18/2/2021).

Ini merupakan Kunjungan Kerja yang pertama ke Yon Armed 2/105 KS dan Yon Zipur 1/DD semenjak serah terima jabatan pada bulan November 2020, untuk menyapa serta bertatap muka secara langsung kepada Prajurit dan Persit Yonarmed 2/105 dan Yonzipur 1/DD

Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB dan sejumlah PJU Kodam I/BB diawali pengalungan bunga dan Laporan Danyonarmed 2/105 KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE. Kepada Pangdam I/BB.

Selanjutnya, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit yang digelar di Aula Djarot Soepadmo.

Mayjen Hassanudin menegaskan kepada seluruh personil bahwa sebagai prajurit adalah kebanggan dan kehormatan untuk itu harus profesionalisme dan Disiplin di dalam melaksankan tugas, Hindari pelanggaran sekecil apapun seperti penyalahgunaan Narkoba baik Itu sebagai pengguna ataupun sebagai pengedar Karena akan dapat merugikan diri Sendiri, keluarga dan dapat mencoreng nama baik satuan.

Dan tak kalah pentingnya, Mayjen Hassanudin juga berpesan kepada Prajurit dan ibu Persit untuk berhati-hati dan bersikap bijaksana dalam penggunaan media sosial, serta tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax.

Diakhir pengarahannya, Mayjen Hassanudin juga mendorong dan memotivasi seluruh Prajurit untuk tetap menjaga jiwa korsa di satuan dalam hal positif yang dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok, serta selalu berbuat yang terbaik dalam setiap kegiatan apapun.

Selesai dari Yonarmed 2/105 KS, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Markas Yonzipur 1/DD di Jln Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia.

Di sini, kehadiran Pangdam bersama Ketua Persit dan para PJU juga disambut oleh Danyon Zipur 1/DD, Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko bersama seluruh personel.

Usai menerima laporan dari Danyon Zipur 1/DD, Pangdam kemudian melakukan peninjauan kesiapan operasional sejumlah peleton yang ada di Yonzipur 1/DD. Seperti peleton PHH, peleton PRCPB, peleton Zihandak dan dilanjutkan pengarahan kepada Prajurit dan Persit.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ke Yonzipur 1/DD, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB berkesempatan mengunjungi tempat Pembuatan Tahu yang dikelola oleh anggota persit dilanjutkan pananaman pohon dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kunjungan kerja pangdam ke Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan dan Yonzipur 1/DD dengan menerapkan ptotokol kesehatan Covid – 19 secara ketat.

Sumber: Pendam I/BB

Red.

Latest Posts