Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriKetua BPD Desa Karang Rahayu jadi orang pertama divaksin COVID-19 Di Gor...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ketua BPD Desa Karang Rahayu jadi orang pertama divaksin COVID-19 Di Gor Desa Sukaraya

Global Cyber News.Com|Kabupaten Bekasi Desa Sukaraya – Ketua BPD Desa KarangRahayu adalah boleh di bilang orang pertama diDesa karang Rahayu Kecamatan karangbahagia itu yang menjalani vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin CoronaVac produksi perusahaan Sinovac.

Ceppy (ketua BPD ) Menjalani vaksinasi di GOR Sukaraya , Jumat (05/03) bersama unsur forum BPD lainnya teruma tiga wilah Desa Sukaraya .Karangrahayu dan Desa Karang setia kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi setempat.

Ceppy menyebut penyuntikan vaksin itu tidak memberikan efek apa pun pada kondisi fisiknya sehingga vaksin itu dinilai aman untuk digunakan masyarakat.

“Sampai sekarang alhamdulillah sehat dan tidak ada perubahan apa-apa. Vaksin ini aman karena legalisasi dari BPOM dan MUI sudah dikeluarkan,” kata Kasubag puskesmas Sukaraya usai vaksinasi ketua BPD Desa karangrahayu .

Menurut Ceppy , pelaksanaan Vaksinasi ini akan menjadi tonggak awal bagi Desa karang Rahayu untuk memutus penyebaran penularan virus corona jenis baru, sehingga dia berharap vaksinasi ini nantinya dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Desa karang Rahayu khususnya masyarakat kecamatan Karangbahagia

Kata salah seorang warga masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya Mengatakan , masyarakat tidak perlu khawatir mengikuti vaksinasi COVID-19 karena penyuntikan vaksin tersebut aman dan tidak memberikan efek samping.

Selain itu, Pemerintah kecamatan Karangbahagia juga telah mengawasihi (Menitoring) melakukan pemantauan terhadap orang yang dilakukan vaksinasi .itu di Buktikan media Gemantara raya .com ,Melihat langsung Camat karang bahagia ada dilokasi GOR Sukaraya tempat vaksin tersebut di adakan

“Nanti akan dipantau apakah timbul gejala ringan ataupun sedang dan akan langsung dilakukan tindakan. Ini sangat sistematis sekali karena data kita akan direkam dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Kata pak Dana Kesehatan warga masyarakat , untuk tahap pertama vaksinasi ini akan diprioritaskan bagi pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat Untuk masyarakat insyallah program berikutnya sampai tanggal 17 bulan ini.

Menurut informasi Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini selesai pada Maret 2022 atau sesuai dengan target nasional.

“Kalau untuk masyarakat umum nanti pada tahap kedua. Untuk tahap pertama ini untuk tenaga atap pemerintah tiga wilayah Desa dulu,” ucapnya.

Suganda menambahkan, ada tiga daerah di kecamatan Karangbahagia yang akan mendapat distribusi vaksin Sinovac yaitu Desa sukaraya ,Desa karangrahayu dan Desa Karang setia kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi

Ketiga daerah itu dipilih karena termasuk daerah dengan angka kasus positif COVID-19 terbanyak diwilayah kecamatan Karangbahagia kabupaten Bekasi.

Red.

Latest Posts