Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeNasionalSETELAH DILANTIK MENJADI KAPOLDA PAPUA, IRJEN POL MATHIUS D. FAKHIRI, S.I.K. TIBA...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

SETELAH DILANTIK MENJADI KAPOLDA PAPUA, IRJEN POL MATHIUS D. FAKHIRI, S.I.K. TIBA DI PAPUA

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Sabtu Tanggal 6 Maret 2021, bertempat di Bandar Udara Internasional Sentani, telah tiba Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. beserta Rombongan setelah melaksanakan serah terima jabatan di Mabes polri.

Hadir dalam kegiatan yakni Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M. SC., Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.IK., para Pejabat Utama Polda Papua., Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav Urbinas, Kapolres Jayapura AKBP Dr Victor D Mackbon. SH S.I.K, MH, Msi., dan Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas, S.Sos., M.Si.

Rangkaian Kegiatan:
Pukul 10.55 WIT, Pesawat Garuda Ga 654 yang membawa Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, beserta rombongan landing di Bandar Udara Internasional Sentani.

Setelah itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. Beserta rombongan Turun dari Pesawat dan di Sambut oleh PJU Polda Papua serta Pengalungan Bunga Topi Adat. Selanjutnya Kapolda Papua menuju VIP Room Bandar Udara Internasional Sentani.

Setelah beristirahat sejenak di VIP, Kapolda Papua Beserta rombongan meninggalkan Bandara Internasional Sentani yang selanjutnya menuju Kota Jayapura.

Kedatangan Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. Beserta rombongan setelah selesai Melaksanakan Sertijab di Mabes Polri Jakarta.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, untuk rangkaian kegiatan penyambutan dan pelepasan Kapolda Lama dan Kapolda Baru akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021.

Kegiatan ini sudah dipersiapan oleh para panitia penyambutan dan pelepasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.Ik.

Kegiatan akan dilakukan secara sederhana tanpa mengurangi makna dari kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami akan melepas Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama istri yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan akan menyambut Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.Ik sebagai Kapolda Papua, semoga dengan jabatan yang baru yang diemban oleh kedua putra terbaik Tanah Papua ini menjadi berkah dan amanah.

Jayapura, 6 Maret 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

Red.

Latest Posts