Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeNasionalSertijab Bupati Malang Di Gedung DPRD Dihadiri Gubernur Jawa Timur
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Sertijab Bupati Malang Di Gedung DPRD Dihadiri Gubernur Jawa Timur

Global Cyber News.Com| – Hari ini (08/03) jadi spesial untuk masyarakat Kabupaten Malang, yaitu acara sertijab Bupati Malang oleh Plh Bupati Malang, Wahyu Hidayat, yang sekaligus menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, dan dilanjutkan oleh Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati, Didik Gatot Subroto.

Hadir pada acara Serah Terima Jabatan Bupati Malang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang yaitu Gubernur Jawa Timur beserta rombongan, yang disambut langsung oleh pimpinan DPRD Sodikul Amin selaku Plt Ketua DPRD, Ir. H. Muhammad Kholiq selaku Wakil Ketua juga Miskat , SH, MH selaku Wakil Ketua.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan beberapa hal potensi di Kabupaten Malang. Yakni yang dapat digenjot untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Beberapa di antaranya, juga berkesinambungan dengan sejumlah proyek nasional seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) Singosari.

“Sektor pertanian diharapkan juga bisa tumbuh. Meskipun sempat kontraksi, dan karena topografinya, diharapkan bisa tumbuh. KEK Singosari juga terus dimonitor Kemenko Perekonomian. Sehingga, saya minta, tim dari Kabupaten Malang bisa proaktif agar progresnya bisa jadi lebih berwarna,” papar Khofifah dalam Sertijab Bupati Malang. (08/03).

Sertijab ditandai dengan prosesi penandatanganan memory sertijab Bupati Malang oleh Plh Bupati Malang, Wahyu Hidayat, yang sekaligus menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, dan dilanjutkan oleh Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati, Didik Gatot Subroto.

Menurut Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin, Dewan sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintahan, tetap akan mengawal dan melakukan fungsi pengawasan pada setiap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Malang.

“Fungsi pengawasan akan tetap di laksanakan pada program kerja pembangunan Bupati baru, entah itu PSN maupun program skala prioritas,” ujar Plt. Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Red.

Latest Posts