Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNasionalGubsu Edy Rahmayadi Ajak MABMI Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Sumut
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Gubsu Edy Rahmayadi Ajak MABMI Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Sumut

Global Cyber News.Com|-Medan I Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) diharapkan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumut.

“Inilah kita harus bersama-sama memiliki motivasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terkhusus Sumut,” ucap Gubsu, Edy Rahmayadi saat pelantikan Pengurus Wilayah MABMI Sumut periode 2021-2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (11/3).

Menurut Gubsu, ada beberapa visi Pemprov Sumut yang diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya kebudayaan, sejarah, peningkatan infrastruktur yang cukup dan mantab, pembukaan lapangan kerja yang luas, hingga pembangunan sarana prasarana olahraga berstandar internasional.

Untuk itu, MABMI diharapkan mendukung visinya tersebut agar terwujud. Hal tersebut tidak akan terwujud jika tidak ada kolaborasi dari berbagai pihak termasuk MABMI. Selain itu, MABMI juga diharapkan menjaga nama baik Sumut. “Tolong benar benar pegang marwah Sumut dengan Melayunya,” kata Gubernur.

BUTUH DUKUNGAN

Ketua PW MABMI Sumut Zahir yang baru dilantik mengatakan ada beberapa target kerjanya, diantaranya menyatukan puak Melayu di Sumut hingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya Melayu. Namun hal tersebut memerlukan dukungan kepala daerah.

”Itu tidak bisa saya lakukan kalau Gubernur atau kepala daerah tidak memberi dukungan pada MABMI, tidak akan bisa organisasi besar kalau kepala daerah tidak bersama-sama dengan organisasi,” kata Zahir.

Saat itu Ketua Umum Pengurus Besar (PB) MABMI, H. Syamsul Arifin melantik Pengurus Wilayah MABMI Sumut. Adapun pengurus yang dilantik di antaranya, Ketua PW MABMI Sumut H.Zahir, Wakil Ketua Syah Affandin, Mahyuzar, Rizky Ramadhan. Serta Sekretaris Aja Syahari, Bendahara Siti Andira Rahmayana.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Johar Arifin, Ketua PB Ikatan Sarjana Melayu Tengku Erry Nuradi, Ketua PB Angkatan Muda Melayu OK Faizal, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. (pl)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts