Friday, March 1, 2024
HomeDalam NegeriKAPOLDA PAPUA LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI SEKOLAH SMA 1 KAUREH
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

KAPOLDA PAPUA LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI SEKOLAH SMA 1 KAUREH

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K,. melaksanakan bakti sosial di Sekolah SMA 1 Kaureh dalam rangka Hut Bhyangkara ke-75 tahun 2021 Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan Pejabat Utama Polda Papua, Ketua DPR Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Kapolres Jayapura AKBP Fredickus W.A Maclarimboen, S.I.K., Kepala Dinas Distrik Yapsi dan Kepala Sekolah SMA Kaureh Drs. Karjono.

Kepala Sekolah SMA Kaureh dalam sambutannya mengatakan, SMA Kaureh ini dirintis pada tahun 1998, namun secara resmi berdiri pada tahun 2005. Sedangkan saya mulai mengajar disini sejak tahun 2012.

Jumlah siswa disini sebanyak 170 siswa, sedangkan jumlah tenaga pengajar sebanyak 7 ASN dan sisanya honorer. Sarana prasarana yang dimiliki SMA Kaureh yakni Gedung belajar, Lab komputer dan Perpustakaan.

Lembah Yapsi terdiri atas 8 Kampung yang memilki lembaga pendidikan, sedangkan 1 Kampung tidak memilki lembaga pendidikan. Saya dengan Bapak Kapolda Papua dulu satu sekolah saat duduk di bangku sekolah SMA 2 Jayapura, Puji syukur saya ditempatkan disini dan puji Tuhan juga bapak Kapolda sekarang menjadi orang nomor satu di Kepolisian Papua.

Wakapolda Papua dalam sambutanya mengatakan, saya lahir di Rasiki Papua Barat namun saya Sekolah di Papua dan dulu saya satu bangku Sekolah di SMA 2 Jayapura dengan Bapak Kepala Sekolah SMA Kaureh.

Semoga adik-adik disini kelak bisa menjadi orang sukses dan yang paling penting adalah kemauan semangat untuk belajar. Saya bersyukur sekali karena ini untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Tanah Sarmi karena dulu saat saya menjabat Kapolres Jayapura belum sempat karena luasnya wilayah hukum yang mencakup Sarmi juga.

Selain itu, saya berharap nanti akan ada banyak anggota Polri yang berasal dari Lembah Yapsi dan saya mengucapkan terima kasih kepada Kadistrik Yapsi beserta perangkat serta Kapolres dan jajaran. Saya sangat berharap Polisi disini bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Diakhir kegiatan Kapolda Papua menyerahkan sebanya 622 paket yang berupa alat tulis dan alat olahraga dan siterima langsung oleh anak-anak SD, SMP dan SMA/SMK Kampung Ogan Jaya Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura.

Jayapura, 26 Juni 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

Red.

Latest Posts