Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalAcehPercepat Masa Tanam, Babinsa 23/Lgst Turun Kesawah Bantu Tanam Bibit Padi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Percepat Masa Tanam, Babinsa 23/Lgst Turun Kesawah Bantu Tanam Bibit Padi

Global Cyber News.Com|Aceh Timur – Memasuki musim tanam padi para petani di Kecamatan Langsa Timur khususnya di Desa Cinta Raja serentak turun kesawah melaksanakan penanaman bibit padi yang ditanam di areal sawah mereka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Dedi A. Panjaitan Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur yang ikut turun kesawah membantu petani menanam padi jenis Inpari 32 HBD yang ditanam dilahan milik Indra Surya seluas 8 Rante di Desa Cinta Raja, Kec. Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (01-07-2021).

Koptu Dedi A. Panjaitan dalam pendampingannya mengatakan, salah satu tugas babinsa dalam upaya meningkatkan swasembada pangan yaitu melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kita ikut membantu mereka mulai dari penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penanaman bibit padi seperti sekarang ini kita selalu hadir di tengah-tengah mereka” ucap Babinsa.

Indra Surya selaku pemilik sawah mengucapkan terimakasih kepada Koptu Dedi A. Panjaitan selaku Babinsa Koramil 23/Lgst yang selalu mendampingi para petani baik secara teori maupun praktek langsung dilapangan.

“Kami sangat senang kehadiran Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami dalam segi pertanian ini, seperti contoh sekarang ini Babinsa ikut terjun kesawah membantu kami penanaman bibit padi”, pungkas Surya.

Red.

Latest Posts