Friday, March 1, 2024
HomeDalam NegeriKAPOLDA PAPUA HADIRI KKR DAN SHARING ROHANI PAPUA BERMAZMUR MENDUKUNG PELAKSANAAN PON...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

KAPOLDA PAPUA HADIRI KKR DAN SHARING ROHANI PAPUA BERMAZMUR MENDUKUNG PELAKSANAAN PON XX PAPUA TAHUN 2021

Global Cyber News.Com|Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 03 Juli 2021, bertempat di Ball Room Atuma Kuri Hotel Suny Garden Lake, Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Ibadah semi Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Sharing Rohani Papua Bermazmur yang dipimpin oleh Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua Pdt. M.P.A Mauri, S.Th dengan tema “Bangkitlah, Menjadi Teranglah, Sebab Terangmu Datang dan Kemuliaan Tuhan Terbit Atasmu (Yesaya 60:1)” dan sub tema “Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi PON XX Tahun 2021 Sukses”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.IK, Bupati Jayapura Bapak Mathius Awoitouw, S.E., M.Si, Danlantamal X, Kolonel Mar Feryanto Pardamean Marpaung, Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, Koordinator Jaringan Damai Papua (JDP) Pastor Romo Jhon Bunai Pr, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Albert Yoku, S.Th, Wakil Ketua 1 DAS Kabupaten Jayapura Bapak Orgenes Kaway, S.Th, Forkopimda dan Perwakilan Gereja-gereja di Provinsi Papua.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, yang pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan kasih dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk dapat hadir mengikuti Acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Dan Sharing Rohani sekaligus Deklarasi bersama mendukung Pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di Hotel Suni Lake Garden Sentani dengan tema “Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, PON XX Papua Tahun 2021 Sukses” yang diambil dari Yesaya 60 ayat 1 bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu.

Dengan maksud dan tujuan untuk menyatukan anak Allah di Papua guna menyamakan tekat dan visi untuk memastikan PON XX Papua dapat berjalanan dengan aman, lancar dan sukses. Sehubungan dengan itu, atas nama institusi Polri khususnya Polda Papua, saya ingin menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada semua warga masyarakat di Provinsi Papua karena pemerintah telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah PON XX Papua Tahun 2021.

Semoga pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada kita semua walaupun saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan KKR ini merupakan pekerjaan Tuhan yang dilaksanakan pada 4 klaster wilayah penyelenggara PON XX Tahun 2021 yaitu Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Walaupun kesiapan Pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di Provinsi Papua ini masih dibayangi dengan beberapa kendala seperti masih tingginya angka penularan Covid-19 di Indonesia, masih adanya beberapa venue dan sarana-sarana lainnya yang belum siap.

Ini merupakan sebuah tantangan yang tidak bisa dibebankan oleh salah satu komponen pendukung saja, sinergitas antar unsur Pemerintah, tokoh-tokoh di Papua dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan PON XX Papua tahun 2021 melalui KKR dan sharing rohani ini, dengan harapan api roh kudus terus menyala melingkupi setiap pribadi yang mengemban tanggungjawab dan masyarakat Papua secara keseluruhan.

Saya mengajak kepada kita semua untuk berkomitmen bersama dalam bentuk pengucapan deklarasi sebagai wujud dukungan kita untuk berkomitmen menyukseskan perhelatan PON XX Papua Tahun 2021. Jadikanlah kegiatan ini sebagai bagian untuk membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif, serta semangat yang kuat untuk membangun Papua yang lebih baik.

Marilah kita jadikan nilai-nilai keutamaan ajaran agama, sebagai landasan moral dan etika, dalam membangun kehidupan bersama untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Papua yang lebih baik. Semogga apa yang kita lakukan untuk kebaikan Papua kedepan dapat bernilai ibadah dan Semogga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati dan menyertai kita sekalian.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi dalam menyukseskan PON XX Tahun 2021, yang isinya “Kami forum koordinasi pimpinan daerah papua beserta tokoh agama siap berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan damai guna menyukseskan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Provinsi Papua”.

Jayapura, 03 Juli 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Red.

Latest Posts