Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeRegionalAcehPanitia Pemilihan Kute Lawe Kongker Hilir Aceh Tenggara Diduga Tidak Netral DPT...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Panitia Pemilihan Kute Lawe Kongker Hilir Aceh Tenggara Diduga Tidak Netral DPT Masih Menuai Masalah.

Global Cyber News.Com|Kutacane, Kamis 15 Juli 2021.

Raidi Calon Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara mengaku Sudah Jenuh dengan Ulah Panitia yang tetap mengotot memasukkan 9 pemilih yang di tenggarai Bermasalah demikian di sampaikannya kepada sejumlah media di Kutacane kamis 15/07/2021.

Adapun 9 Pemilih yang diduga bermasalah itu 7 orang yang belum memenuhi syarat sesuai Qanun dan undang undang namun panitia tetap ngotot memasukkan 7 pemilih yang tidak, memenuhi syarat dan 2 orang pemilih yang semestinya di masukkan namun tidak di masukkan.

Oleh karena itu katanya sejauh ini saya belum bersedia menanda tangani DPT kendati jadwal pemilihan tinggal hitungan Hari saja yaitu tanggal 17 Juli 2021.

Pada sisi lain sesuai hasil Rapat koordinasi dengan unsur Pinpinan Porkopimcap Kecamatan lawe Alas di kantor Camat setempat sudah disepakati jumlah DPT 246  pada tanggal 24 Juni 2021 lalu. Namun salah satu calon tidak bersedia menanda tanganinya.

Namun anehnya muncul DPT lain yang tidak sesuai dengan kesepakatan di Forum Kecamatan atas dasar ini lah saya sebagai calon tidak bersedia menanda tangani DPT yang muncur baru 2 pemilih yang memenuhi syarat tidak di masukkan dan 7 pemilih yang belum memenuhi syarat dimasukkan .

Raidi menambahkan persoalan ini sudah berulang kali di bahas baik tingkat Panitia Kecamatan maupun di tingkat Panitia Kabupaten namun belum mendapat perbaikan sebagaimana mestinya. padahal sudah dihadir antara lain Anggota DPRK Kasri Selian. Asisten 1 Ali Surrahman. Kabag Hukum Hasbullah. Kabag Tapem Firman Desky Kadis Dukcapil Abri. namun belum ada penyelesaian katanya.

Padahal yang saya tuntut itu agar DPT itu di sesuaikan dengan ketentuan Qanun dan Permendagri yang berlaku saja pinta  ya. di hadapan Asisten I dan Kabag Hukum Hasbullah.

Sudirman SE. Camat Lawe Alas Saat di konfirmasi  mengungkapkan dan menuding kalau Panitia Kute Tidak Netral dan masalah DPT Lawe Kongker Hilir sudah berulsngkali dibahas namun belum ada penyelesaian dan saat ini sedang di tangani Panitia Kabupaten.

Sudirman mengatakan Kalau pihak Kecamatan sudah dua kali menyampaikan surat teguran. sambil memutuskan telpnya saat di desak tindakan yang di ambil kepada panitia via telp. kamis 15/7.
Mhd Atih Caniago saat di hubungi lewat no telpnya belum berhasil karena nonya tidak aktif.

Red.(Kasirin Sekedang).

Latest Posts