Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalAcehDR. Indra Utama  S Pd M Pd. & Rektor UGL Membangun Pendidikan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

DR. Indra Utama  S Pd M Pd. & Rektor UGL Membangun Pendidikan Perlu Dukungan Semua Pihak Semakin Nyata .

Global Cyber News.Com| Kutacane, Jumat 30 Juli 2021.

Universitas Gunung Leuser Aceh Kutacane merupakan lembaga pendidikan tinggi satu satunya  Kampus kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara Bumi Metuah Sepakat Segenep di Tanoh Alas.

Terletak di Pusat Pendidikan Kampung Pelajar Babussalam Kutacane sekitar 1.5 Km dari pusat kota Kutacane.

Universitar Gunung Leuser telah memiliki sarana dan prasarana gedung pendukung yang sudah memadai kalaupun tidak dapat dikatakan megah dan mewah seperti Gedung perkuliahan yang terdiri dari 4 Fakultas yaitu Pertanian, Ekonomi, Teknik Sipil dan Fkip. untuk tahun depan kita rencanakan membuka program studi Peternakan. Jelas Dr Indra Utama S Pd M Pd. kepada media ini dalam bincang bincang silaturrahmi dengan media dan Rekan Lsm  Ketua Gempur Pajri Gegoh Khairul Anwar Hidayat wartawan Aceh Stantad di Kampus  UGL jumat sore setelah shalat ashar berjamaah di Mushala setempat yang di imamin Rektor baru ini.

Saat ini Universitas Gunung Leuser memiliki Akreditasi baik dan baik sekali. dalam waktu singkat Indra Utama telah mampu menunjukkan jadi dirinya sebagai Seorang Akademisi  Kampus untuk meningkatkan mutu pendidikan UGL kedepan kendatipun terasa berat katanya.

Karena UGL pernah sudah menjadi Perguruan tinggi yang menjadi primadona masyarakat Aceh Tenggara dan kabupaten kota tetangga seperti Tanah Karo, Gayo lues Singkil Subussalan Dairi dan lain lain hal ini dapat kita liat dan di buktikan mahasiswa terdari dari kabupaten tersebut yang saat ini telah banyak yang berkiprah di sejumlah lembaga pemerintahan maupun swasta.

Sesuai perkembangan dan perjalanan waktu terjadi perkembangan dan pasang surut kampus ini. sehingga dewasa ini perlu dukungan semua pihak untuk memajukan dan meningkatkan mutu maupun kwalitas UGL Kedepan.

Salah satunya Faktor utama yang perlu mendapat peningkatan SDM Kalangan Civitas Akademik secara Menyeluruh mulai dari Rektor Dekan Dosen bahkan sampai ke tenaga pengamanan Satpam.

Kalau dari sisi Fasilitas kita sudah memadai seperti dengan adanya sejumlah sarana pendukung Mussalla, sarana oleh raga Kantin parkir Gedung Rektorat dan Yayasan  serta areal yang cukup luas saat ini Yayasan  di pimpin bapak dr Buhari Pinim. SpOG.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah Daerah saat ini sedang di Godok Qanun tentang Beasiswa melalui Dana APBdes.diharapkan adanya kerjasama dengan pemerintahan Kute untuk mendaftarkan Putra Putri Kute desanya di UGL di harapkan minimal 2 orang sampai dengsn 5 orang perkute dengan pola uang SPP di tanggung melalui dana Kute selama 8 Semester.
Prgram ini kita berharap sekaligus untuk dapat meningkatkab SDM masyarakat Kute. melalui dana Kute. serta menarik minat dan mendorong  minat mahasiswa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini yang nota benanya adalah milik masyarakat Aceh Tenggara.

Pada sisi lain kita sudah melakukan kerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan melalui sekolah sekolah SLTA baik kejuruan khususnya yang ada di daerah Bumi Sepakat Segenep untuk dapat melanjutkan pendidikan Tinggi di UGL dengan progran sedang kita upanyakan mendapat program bidik misi. Guna membantu mahasiswa dalam biaya pendidikan.

Harapan yang sama kita minta kepada bapak bapak Anggota Dewan kita baik yang di DPRK Aceh Tenggara maupun DPRA Khususnya bagi Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan 8 yaitu Aceh Tenggara dan Gayo Lues untuk dapat membantu mahasiswa UGL lewat program Beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan memiliki motipasi tinggi dengan (Pokir)  Pokok pikiran Dewan.

Harapan yang sama Kepada BAITUL MAL Aceh Tenggara juga seperti sebelumnya meyalurkan dengan program Beasiswa Kurang mampu kepada mahasiswa  dalam bentuk pembayaran Uang SPP Mahasiswa.

Yang penting kita berharap adanya dukungan dan partisipasi semua pihak baik dari rekan rekan media maupun LSM untuk sama sama berpartisipasi meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan di Kampus yang Nota bena UGL adalah milik seluruh masyarakat Aceh Tenggara karena sejak awal di bangun dari pem

Red.

Latest Posts