Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeRegionalAcehJalin Silaturahmi, Dua Babin Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jalin Silaturahmi, Dua Babin Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga

Global Cyber News.Com| Aceh Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur bersama Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong melaksanakan Kumonikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat membahas Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Teupin Panah, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (05/08/2021).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di Era Pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Kopda Zaenal dan Brigadir Sayid melakukan Komsos sebagai sarana pembinaan teritorial dengan warga binaanya.

Pada kesempatan tersebut Kopda Zaenal menyampaikan, kegiatan komunikasi ini penting dilaksanakan guna menciptakan hubungan yang harmonis antara Aparat dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Selain membahas tentang situasi keamanan kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspda terhadap wabah Covid-19 dan lindungi diri dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19, ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong Brigadir Sayid juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga, pungkasnya.

Red.

Latest Posts