Saturday, February 24, 2024
HomeBPJS KESEHATANTanggap Pendidikan, BPJS Kesehatan Lubuk Pakam Salurkan Bantuan OSR
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Tanggap Pendidikan, BPJS Kesehatan Lubuk Pakam Salurkan Bantuan OSR

Global Cyber News.Com|Deli Serdang: BPJS Kesehatan sebagai lembaga badan hukum publik ikut mendukung penyelenggaraan pendidikan dasar yang diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas manusia Indonesia. Melalui program BPJS Kesehatan Tanggap Pendidikan, BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam menyalurkan bantuan 66 set kursi dan meja belajar siswa/siswi untuk Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Reis Cendikia di Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (04/08) di lokasi sekolah tersebut.
Bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan, yaitu upaya BPJS Kesehatan untuk tanggap dan terlibat aktif atas kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan aktualisasi semangat bergotong royong.
Bantuan diserahkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam, Nur Eva Parindury yang didampingi Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik, dan diterima oleh Wakil Ketua Yayasan Reis Cendikia. Eva berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kelancaran proses belajar mengajar di sekolah tersebut jelang rencana dilakukannya kembali proses pembelajaran tatap muka, agar dapat memberikan kenyamanan bagi siswa-siswi yang nantinya akan beraktivitas di sekolah.
Eva menutrkan, BPJS Kesehatan ingin berkontribusi langsung terhadap upaya pelaksanaan pendidikan yang berkualitas di tengah masyarakat, dan bantuan yang disalurkan dapat memberi manfaat kepada sekolah. “Semoga menambah semangat pengelola sekolah dan juga semangat belajar para peserta didik. Kami harap ada optimisme di tengah pandemi ini, bahwa keadaan akan segera dapat lebih terkendali sehingga memungkinkan pembelajaran secara tatap muka,” ucap Eva.
Wakil Ketua Yayasan Reis Cendikia sebagai pengelola sekolah, Ihsan Rambe mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dan sedianya memang memerlukan bantuan dari berbagai pihak untuk menjalankan aktivitas sekolah. Dikatakannya, mayoritas siswa dan siswi yang bersekolah di Yayasan Reis Cendikia adalah warga di daerah sekitar sekolah. Dia berharap kehadiran sekolah di daerah Percut Sei Tuan ini dapat berkontribusi untuk masa depan anak-anak yang lebih baik.
“Kebetulan ini ada kemampuan kami membuat bangunan baru di komplek sekolah ini hasil bantuan juga, maka saat ini setelah bangunan selesai, sarana pendukungnya yang kami butuhkan seperti kursi dan meja, maka ini bantuannya dari BPJS Kesehatan sangat sesuai kebutuhan kami saat ini dan bisa langsung kami gunakan saat nanti belajar tatap muka bisa kami laksanakan kembali,” ungkapnya.

Red.

Latest Posts