Sunday, March 3, 2024
HomeRegionalAcehBabinsa Ajak Masyarakat Pedalaman Aceh Timur Pasang Bendera Merah Putih di Setiap...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Babinsa Ajak Masyarakat Pedalaman Aceh Timur Pasang Bendera Merah Putih di Setiap Rumah

Global Cyber News.Com| Aceh Timur – Untuk mendukung tugas pokok Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur, Serka Fahri Solihin mengajak masyarakat terpencil atau di pedalaman mengibarkan simbol atau lambang negara Indonesia dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun 2021. Kegiatan ini dilakukan di Desa Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (10-08-2021).

Dengan adanya kegiatan ini dapat membina serta memberikan wawasan kepada masyarakat yang tertinggal, dimana Desa disini jauh dari perkotaan. Kecamatan Peunaron ini salah satu Kecamatan dari Kabupaten Aceh Timur yang terletak di pedalaman. Untuk sampai kesini kurang lebih memakan waktu (+-) 120 menit. Diharapkan masyarakat tahu akan pentingnya dan menghargai hari kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Fahri.

“Sebentar lagi kita akan memeringati hari Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun. Maka dengan itu kita melakukan sosialisasi kepada Geuchik dan perangkat Desa yang ada di wilayah ini untuk mengajak masyarakat agar memasang bendera merah putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya imbauan kepada masyarakat untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah dapat menumbuhkan semangat jiwa kebangsaan. “Semoga dengan ajakan itu, semangat masyarakat dalam berbangsa dan bernegara tumbuh lagi,” harapnya.

Serka Fahri Solihin juga menjelaskan, dengan komsos ini dapat membangun sifat saling memiliki dalam berbangsa dan bertanah air. Sehingga masyarakat dapat semakin maju dan cemerlang pemikirannya.

Ia selalu memberikan pandangan kepada masyarakat yang sifatnya membangun watak, karakter dan jiwa kebangsaan di wilayah binaannya.

Selain itu, komsos yang dilakukan Serka Fahri Solihin juga bertujuan untuk mengetahui informasi dan perkembangan yang ada di wilayah binaannya. Oleh karena itu, pihaknya perlu kerjasama dengan masyarakat,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts