Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeNasionalJuliari Minta Dibebaskan di Kasus Bansos,HIMMAH : Hakim Tidak Boleh Main Hati,KPK...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Juliari Minta Dibebaskan di Kasus Bansos,HIMMAH : Hakim Tidak Boleh Main Hati,KPK Harus Penuhi Janji.

Global Cyber News.Com| Mantan Mensos Juliari Batubara memohon kepada majelis hakim agar membebaskan dirinya dari dakwaan dan tuntutannya terkait korupsi bansos Corona.

Menanggapi hal itu,Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Alwashliyah Republik Indonesia (PP HIMMAH RI) Marzuki Azhari Sunni mengatakan hakim tidak boleh main hati.

“Majelis Hakim tidak boleh main hati dalam mengambil keputusan,kami minta agar (Juliari Batubara) di vonis seberat-beratnya,rakyat sangat menderita akibat pandemi covid 19 ini,dia malah korupsi Bansos yang seharusnya meringankan penderitaan rakyat,” Kata Marzuki, Kamis (11/8/2021).

Marzuki juga mendesak agar KPK memenuhi janjinya,untuk menuntut mati pelaku korupsi ditengah pandemi sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

“KPK harus penuhi janji untuk menuntut mati koruptor di masa pandemi,inikan sudah jelas kata-kata dari mulut ketua KPK Firli Bahuri,tuntutan 11 tahun penjara itu terlalu ringan dan ini sudah jelas bahwa KPK tidak konsisten dengan janjinya,jangan-jangan (Hukum Mati Koruptor di masa Pandemi) hanya sebatas pencitraan,” katanya.

Sebelumnya, Juliari Batubara memohon kepada majelis hakim yang mengadili perkaranya agar membebaskan dia dari dakwaan dan tuntutan terkait kasus bansos Corona. Juliari menyesal karena menyusahkan banyak orang karena adanya kasus ini.Hal ini disampaikan Juliari Batubara saat membacakan pleidoi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Senin (9/8).

Red.

Latest Posts