Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNasionalUPT Embarkasi Medan Dukung Program Pemerintah Sesuai Instruksi Menag
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

UPT Embarkasi Medan Dukung Program Pemerintah Sesuai Instruksi Menag

Global Cyber News.Com|-Medan I Unit Pelayanan Tekniks (UPT) Asrama Haji Embarkasi Medan, H.Ramlan Sudarto,SH menyatakan, pada prinsipnya UPT mendukung penuh program pemerintah dalam penanganan pemulihan pasien isolasi mandiri (Isoman) Covid-19 yang sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit.

“Dukungan tersebut juga sesuai instruksi Menteri Agama (Menag) RI untuk peningkatan kesehatan bagi pasien yang isoman covid-19,” kata H.Ramlan Sudarto,SH di Medan, Kamis siang,(12/8/.2021).

Lebih jauh Ramlan Sudarto mengakui, bahwa berdasarkan informasi yang diterima pihak Dinas Kesehatan Medan, hari ini sudah masuk 34 pasien isoman di Gedung Madinah Munawwarah Asrama Haji Medan (Ahmed).

Di Ahmed, lanjutnya, tersedia fasilitas 162 kamar terdiri 150 kamar di Gedung Madinah Munawwarah dan 12 kamar di Poliklinik H.Anif. “Semuanya sebanyak 400 bed yang tersedia di Ahmed,”tambah Ramlan Sudarto.

Saat ditanyakan sampai seberapa lama pihak Ahmed menyediakan sarana dan prasarana bagi pasien isoman, Ramlan Sudarto menyebutkan, sampai tahun 2022 atau sekitar setahun.

Namun, lanjutnya, kita berharap dua bulan menjelang pelaksanaan musim haji tahun 2022, pelaksanaan pemulihan isoman di Ahmed sudah berakhir dan steril. Karena persiapan pelaksanaan musim haji butuh waktu yang matang.

“Saya selalu berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 ini secepatnya berakhir sehingga pemulihan ekonomi dapat terlaksana seutuhnya di Indonesia, terutama Sumut,” ucap Ramlan Sudarto seraya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Seperti diketahui, UPT Embarkasi Medan bersama pihak terkait telah melaksanaka npersiapan yang matang dalam penyediaan fasilitas penanganan pemulihan pasien isoman Covid-19. (pl)

Red. Pandi Lubis

Latest Posts