Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalAcehDandim Atim Dan Komunitas L-Bike Kibarkan Merah Putih Di Puncak Tertinggi Langsa
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Dandim Atim Dan Komunitas L-Bike Kibarkan Merah Putih Di Puncak Tertinggi Langsa

Global Cyber News.Com| Langsa – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Komandan Kodim 0104/Aceh Timur bersama komunitas sepeda L-Bike melaksanakan Gowes Merdeka sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih setinggi 145 kaki di Puncak Bukit Pondok Nias, Gampong Alue Rimoeng, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu (14-08-2021).

Kegiatan gowes merdeka tersebut dimulai dari titik start Makodim 0104/Atim dan finish di Puncak Bukit Pondok Nias.

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, gowes merdeka ini menunjukkan tekad untuk bersama-sama kita mengibarkan bendera merah putih diketinggian 145 kaki di atas permukaan laut.

“Apa yang kita lakukan dan kita tempuh dari pagi tadi sampai dengan sekarang kita kibarkan bendera merah putih tentu saja itu baru sekelumit pengorbanan dan tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan-pahlawan kita dalam merebut untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari ini, sengaja kita kibarkan sang Merah Putih agar berkibar sampai dengan akhir bulan Agustus 2021 mendatang, seperti apa yang telah kita lakukan dan menjadi sangat spesial, kita harus melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta untuk dapat menjaga imunitas tubuh kita agar tetap sehat terbebas dari Covid-19, sehingga kita dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Pondok Nias ini,” sebutnya.

Selain itu, momentum yang dilakukan ini menjadi penting dalam memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021 ini, agar dapat di teruskan oleh generasi penerus, bagi anak cucu kita nantinya. “Tekad kita bahwa Merah Putih harus selalu kita junjung tinggi dan letakkan di tempat tertinggi seperti yang kita mampu lakukan pada hari,” tegas Dandim.

Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, berkat silaturahmi serta persatuan dan kesatuan yang selama ini kita lakukan telah terbina, sehingga Kota Langsa tetap menjadi kota yang aman, nyaman bersosialisasi sehingga dapat beribadah dengan baik.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua L-Bike Langsa H. Khomaruddin, para peserta dan pendukung kegiatan.

Red.

Latest Posts