Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeRegionalAcehUniversitas Gunung Leuser Aceh Kutacane Wisuda 244 Sarjana. S 1.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Universitas Gunung Leuser Aceh Kutacane Wisuda 244 Sarjana. S 1.

Global Cyber News.Com|Kutaca, Sabtu 14/8/2021.

Universitas Gunung Leuser  Aceh Kutacane Aceh Tenggara  melaksanakan wisuda sarjana  Strata 1  (S1) tahun 2021 yang berlangsung di Kampus  UGL Kutacane. . berlangsung Beriah di Hadiri Ketua Dewan Pembina Drs Raidin Pinin yang Juga Bupati Agara  Deni Febrian Roza Ketua DPRK Agara, Ketua Yayasan dr Buhari Pinin S POg Rektor DR Indra Utama S Pd M Pd  Setdakab Mhd Ridwan MSi Anggota DPR RI H M Salim Fahkri SE MM. sejumlah Anggota DPRK Kepala Dinas orang tua atau para undangan lain berlangsung sabtu 14 Agustus 2021.  

Pelaksanaan prosesi wisuda sarjana tahun 2021 berlangsung meriahn di ikuti para wisudawan   244 orang,   terdiri dari empat fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas FKIP, dan Fakultas Teknik, dan enam Program studi. Prodi Agrotek 36 orang. FKIP Biologi 66 orang. FKIP PKO 27 orang. Fakultas Ekonomi Manajemen 40 orang. Fakultas Ekonomi Akuntansi 34 orang. Fakultas Teknik sipil 41 orang. 

 bahwa  244 wisudawan tersebut sudah mendapat validasi dari LLDIKTI Aceh dan sudah mendapatkan PIN ( Penomoran Ijazah Nasional). Proses wisuda dihadiri langsung dari LLDIKTI wilayah XIII Aceh.

Rektor Indra Utama dalam kata sambutannya meyampaikan kepada semua wisudawan wisudawati kedepannya bisa menjadi seorang sarjana yang handal dan profesional serta mampu mandiri. Sebagai alumni UGL  harus bisa mampu bersaing ditengah masyarakat yang saat ini semua serba digitalisasi dalam pelayanan.  dan sebagai pelopor pembangunan serta menjadi contoh di tengah tengah masyarakat.

Pelaksanaan penyematan dan peyerahan Ijazah Sarjana di lakukan Rektor Dr Indra Utama bersama Dekan Fakultas masing masing dan di dampingi oleh ketua Yayasan dr Buhari Pinim S POg.
UGL Kutacane Wisuda 244 Sarjana

244 orang Sarjana yang menjalani prosesi wisuda di kampus Universitas Gunung Leuser tersebut, 40 oran berasal dari jurusan Ekonomi Manajemen dan 34 orang lagi dari Prodi  Ekonomi Akuntansi Fakultas Ekonomi, 36 orang dari jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, 66 orang dari jurusan Biologi dan 27 orang dari jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga FKIP dan 41 orang lainnya dari jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik.
Ketua Dewan Pembina Yayasan yang juga Bupati Agara Drs.H.Raidin Pinim. M.AP  menyampaikan,dalam kata sambutan Acara wisuda ini, UGL sebagai Perguruan Tinggi dan para sarjana yang dihasilkan,sangat penting untuk menghadapi era bonus demografi, karena pada era tersebut kita dituntut harus lebih produktif.
Sebab itu, para sarjana harus bersiap diri memasuki dan menghadapi era era bonus demografi dengan terus belajar dan meningkatkan sumber daya manusia dan kompetensi, apalagi saat ini peran dan kontribusi para lulusan UGL senantiasa ditunggu masyarakat luas terutama dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama duduk di bangku perkuliahan.
 “Mari warnai bonus Demografi itu dengan kerja nyata dan karya terbaik untuk dipersembahkan demi kemajuan dan kejayaan daerah, bangsa dan negara kita yang tercinta,”tandas Raidin Pinim.

Kepada Ketua Umum Raidin juga berharap senantiasa berupaya bekerjasama dengan semua pihak dan segera menyiapkan kelengkapan organisasi,baik di tingkat Universitas maupun Fakultas,menyiapkan Peraturan Akademik dan dokumen lainnya,melakukan inventarisasi seluruh sumber daya UGL dan melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dan Tri Darma Perguruan Tinggi.
Ketua Umum Yayasan Pedidikan UGL,dr.Bukhari Pinim dan Rektor UGL Kutacane, Dr.Indra Utama.M.Pd mengatakan, bahwa lulusan  wisudawan angkatan VIII Tahun 2021,  terbaik dari masing-masing Fakultas adalah :

 Nada Ayudia dari Fakultas Tekhnik denga IPK 3,71.

Raufiah dari Fakultas Ekonomi  dengan IPK 3,64. 

Dahlia Munasti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,63 .

Khairul Sabar Reje Linge dari Fakultas Pertanian dengan IPK 3,59.

Acara wisuda ini di akhiri dengan makan berssma para civitas akademik dengan Jajaran porkopimda di gedung Kantin kampus ini. (Kasirin Sekedang)

Red.

Latest Posts