Wednesday, May 22, 2024
HomeDalam NegeriPanen Perdana Program Cetak Sawah Baru.

Related Posts

Featured Artist

Panen Perdana Program Cetak Sawah Baru.

Global Cyber News.Com|Pemkab Serdang Bedagai menggelar panen Perdana Program cetak sawah baru Selasa, 31 Agustus 2021 bertempat di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi. Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Danbrigif 7 / Rimba Raya Kolonel InfM. Faizal Nasution, S. IP. , Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jacki Yudhantara, S. Sos. M. Han. , Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, S. H.. M.. Hum., Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S. IK., Ketua MUI Kecamatan sei Rampah dan Kerala OP,D Pemkab Sergai.
Sambutan dari Bupati Sergai, H. Darma Wijaya ,mengatakan bahwa , Lahan persawahan di Sergai masih tergolong kurang dan perlu untuk di perluas. Di Sergai sendiripun masih banyak sawah yang sistem tanamnya tadah hujan, bukan dari irigasi.


Kurangnya lahan sawah di Sergai sudah menjadi perhatian, bahkan sejak di masa kepemimpinan dirinya dan Bupati Ir. H.. Soekirman.
Kami pernah. membuat perda yang mengatur bagaimana supaya lahan sawah ini bisa terus bertambah, tidak sampai hilang. Mengingat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat adalah salah satu daerah di Sumatera Utara yang produksi berasnya mampu surplus.
Bupati Sergai mrngimbau kepada masyarakat supaya jangan kehilangan lahan sawah meskipun tengah pembangunan infrastruktur jalan tol.
Kita harus mampu cetak sawah lagi dan syukur Alhamdulilah, imbauan ini sudah sudah banyak diikuti oleh masyarakat.
Hal ini salah satu nya dibuktikan dengan terlaksananya panen perdana ini.

Di Kecamatan Tebing Tinggi sendiri sudah dilakukan Pembukaan lahan untuk pertanian kurang lebih seluas 20 hektar. Hal yang sama juga telah terlaksana di Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu dan Perbaungan.

Red.

Latest Posts