Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeDalam NegeriBersama Petani, Babinsa Tenggarong Terjun Kesawah Bantu Cabut Benih Padi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bersama Petani, Babinsa Tenggarong Terjun Kesawah Bantu Cabut Benih Padi

Global Cyber News.Com| KUTAI KARTANEGARA – Kedekatan Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Sarikudin bersama kelompok tani tampak kompak, dimana Babinsa terjun langsung ke sawah bersama para petani mencabut benih padi yang siap tanam yang berada di RT.19 Jln. Barong Tongkok Kelurahan Maluhu, Jumat (3/12/2021).

Pendampingan kepada para petani tetap terus dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan yang ada di wilayahnya, seperti yang di lakukan oleh Sertu Sarikudin ikut terjun langsung ke sawah membantu para petani untuk mencabut bibit padi yang siap untuk di tanam bersama anggota kelompok Tani Rindang Lestari dengan jenis bibit padi Inpari 33 yang akan di tanam di lahan seluas 1,5 ha.

Sertu Sarikudin mengatakan “Pendampingan kepada petani untuk memotivasi agar para petani dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam guna mewujudkan Swasembada pangan”.

“Di harapkan dengan adanya percepatan masa persiapan tanam bisa meningkatkan target produksi padi sehingga mampu dicapai dengan maksimal,” ucapnya.

Kodim 0906/Kkr

Red.

Latest Posts