Friday, March 29, 2024
HomeDalam NegeriKodim dan Baznas Kota Palangka Raya Kembali Bedah Rumah Warga Tidak Mampu
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kodim dan Baznas Kota Palangka Raya Kembali Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

Global Cyber News.Com| Palangka Raya – Di penghujung Tahun 2021, Kodim 1016/Palangka Raya bersama Baznas dan SKPBP melaksanakan kerjasama dalam kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Karya Bakti TNI Tahun 2021 bertema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri,” Minggu (12/12/2021)

Bantuan bedah rumah diberikan kepada Ibu Tety Indahyati (45) seorang janda anak 4 yang tinggal di Jalan G Obos, Komplek Perumahan Pemda, Gang Isen Mulang 1 karena dinilai sudah tidak layak huni dan perlu dilakukan pembedahan.

Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos memerintahkan Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim Mayor Inf M. Syafi’i sebagai pelaksana dan monitoring harian dalam pengerjaan rumah tersebut.

Dandim 1016 Palangka Raya melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menyampaikan, Kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Kodim 1016/Plk, merupakan program dari TNI AD bekerjasama dengan Baznas Kota Palangka Raya, untuk masyarakat penerima manfaat.

“Alhamdulillah, ini termasuk berkah atas doa dari Ibu Tety sehingga Allah menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui Program TNI AD dan Baznas yang dilakukan Kodim 1016/Plk,” lanjut Kasdim.

Dikatakan lebih lanjut, Tugas TNI dikewilayahan sesuai Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yaitu mengimplementasikan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, khususnya membantu kesulitan rakyat disekelilingnya seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI .

“Semoga dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1016 Palangka Raya bisa memberikan dampak positip serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada disekitar kita,” tuturnya

Sementara itu Wakil Ketua BAZNAS Kota Palangka Raya Ir. Saing Saleh menjelaskan, Bantuan program yang dilakukan TNI dapat membantu warga masyarakat yang memerlukan dan Pemerintah diharapkan dapat lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu di wilayah masing-masing.

“Saat ini Pemerintah Kota Melalui Baznas juga telah memiliki program-program bantuan stimulan perumahan swadaya bagi masyarakat tidak mampu,” jelas Ir. Saing Saleh.

“Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran sudah membantu masyarakat dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan Rakyat bisa terjalin semakin solid dan akrab,” ungkapnya. (Pendim 1016/Plk)

Red.

Latest Posts