Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomeNasionalIndonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 yang...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asia International Water Week (AIWW) Ke-2 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, Prov. Nusa Tenggara Timur pada 14 – 16 Maret 2022 dengan tema ‘Air yang Cukup dan Berkelanjutan untuk Semua’.

Global Cyber News.Com|Dalam kunjungan kerja ke Labuan Bajo pada Minggu (13/3/2022), Menteri Basuki mengatakan dengan adanya kegiatan tingkat internasional di Labuan Bajo diharapkan dapat menjadi bagian dari promosi pariwisata di Indonesia.

Penataan yang dilakukan Kementerian PUPR diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sektor pariwisata sehingga dapat mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal.

Menteri Basuki juga berpesan agar infrastruktur yang telah dibangun dijaga dengan baik kebersihannya. “Jaga kebersihan, itu yang utama. Harapan saya apa yang sudah kita bangun dirawat, masyarakat juga harus bisa merawat kebersihannya. Ini kota kecil, kalau bersih menjadi small is beautiful,” tutur Menteri Basuki.

AIWW dapat menjadi forum diskusi bagi pemerintah, komunitas/masyarakat, akademisi untuk meningkatkan kesadaran akan masalah air di Asia, khususnya Indonesia. Kegiatan ini diperkirakan akan diikuti oleh 400 peserta secara langsung dan 1.000 peserta secara daring dari 15 negara di Asia dan negara anggota Asia Water Council. Acara AIWW ke-2 tersebar di beberapa venue di Labuan Bajo dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Red.

Latest Posts