Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeNasionalWakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Siteph, S. TP. MP. Mengadiri...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Siteph, S. TP. MP. Mengadiri Pemusnahan Barang Bukti Perkara.

Global Cyber News.Com|Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., hadiri pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum berupa narkotika, psikotropika, dan benda-benda hasil tindak pidana lainnya, Rabu (16/3/2022) di Kejaksaan Negeri Binjai, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kel. Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara.

Hadir pula dalam kegiatan pemusnahan barang bukti ini Kepala Kejaksaan Negeri Binjai H.M Husein Admaja, SH. MH. dan jajaran, Kepala Pengadilan Negeri Kota Binjai, Kepala BNN Kota Binjai Bambang Sulistio dan jajaran, Asisten III Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr. Sugianto, Sp.OG. M.KM. 

Barang bukti yang dimusnahkan dalam kegiatan ini diantaranya narkoba jenis ganja sebanyak 706.65 gr, sabu sebanyak 34.68 gr, ekstasi sebanyak 70 butir, pisau dan parang 2 buah, handphone sebanyak 14 unit, dan 1 timbangan elektrik.  

Wakil Wali Kota Binjai dalam arahannya menyampaikan, pemusnahan barang bukti kasus narkotika ini merupakan bukti nyata kerja kejaksaan dan instansi terkait dalam pengentasan peredaran narkoba di Kota Binjai
Kegiatan ini, ia menambahkan, merupakan bentuk adanya keseriusan, kesamaan gerakan, kolaborasi dan sinergi bersama antara pemerintah Kota Binjai dengan aparat penegak hukum. “
Terimakasih kepada jajaran Kejari Binjai yang sudah bekerjasama dengan Polres Binjai dan BNN untuk menangani peredaran narkoba ini,” ucapnya. Ia pun berharap tidak ada satu pun dari penyelenggara negara di Kota Binjai yang terlibat dengan narkoba, baik dalam penggunaan maupun peredaran. 

Kajari Binjai Husein Admaja menyampaikan kegiatan pemusnahan barang bukti ini telah tiga kali dilaksanakan dalam kurun setahun ia memimpin.
Kajari juga menyatakan tengah berupaya untuk mengurangi jumlah pengguna narkoba dari tindak pidana narkotika yang sedang didalami pihaknya. Ia menyampaikan, penertiban tindak pidana dan rehabilitasi juga merupakan tanggung jawab dari pemimpin daerah.
Kita akan bekerjasama dengan pemko dan juga polres untuk bisa menangani kasus peredaran narkoba di Kota Binjai,” jelasnya. 

Kadis Pendidikan Kota Binjai Dr. Sugianto, Sp.OG., M.KM menjelaskan narkoba berdampak buruk pada tubuh manusia, seperti gangguan pada syaraf dan daya pikir. Ia pun menjelaskan, secara sosial penggunaan narkoba akan mengganggu pergaulan dalam bersosialisasi di masyarakat
Ia menyampaikan terimakasihnya kepada Kajari yang telah melakukan penangkapan dan pengamanan narkoba ini. Sebab menurutnya, selain merusak sisi kesehatan pribadi dan sosial pengguna, narkoba juga erat kaitannya dengan HIV AIDS yang masih menjadi momok di masyarakat. Ia menyatakan, untuk dapat menanggulangi peredaran narkoba ini, Dinas Kesehatan Kota Binjai akan bekerja sama dengan instansi terkait, serta akan mengunjungi pasien narkoba untuk menerapkan rehabilitasi yang dibutuhkan.

Red.

Latest Posts