Thursday, November 30, 2023
HomeNasionalKepala Bagian Kesra Pemko Binjai Ahmad Yusri, S.Sos., M.AP., hadiri penutupan MTQ...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kepala Bagian Kesra Pemko Binjai Ahmad Yusri, S.Sos., M.AP., hadiri penutupan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022

Global Cyber News.Com|Kepala Bagian Kesra Pemko Binjai Ahmad Yusri, S.Sos., M.AP., hadiri penutupan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022, Senin (28/3/2022) di kampus UINSU, Medan.
Kegiatan yang berlangsung sejak 20 Maret lalu ini ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara virtual dengan memukul bedug gendang. Gubsu juga menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya kepada para bupati dan wali kota yang telah mengedukasi penyelenggaraan MTQ ini di daerahnya masing-masing. 

Kota Binjai raih peringkat ke-4 dalam pelaksanaan MTQ tahun ini.
Para kafilah yang telah mengharumkan Kota Binjai diantaranya Ahmad Khairi Novandra Juara 1 tilawah dewasa putra, Nur Jannah Parinduri Juara 1 Cacat Netra Putri, Maghfiratunnisa Juara 1 Khattil Naskah Putri, Abdul Mukhlis Juara II Khattil Kontemporer Putra, Eka Juliana Juara II Tafsir Bahasa Indonesia Putri, Nugroho Abdi Siswoyo Juara III Hifzil 5 Juz Putra, Fika Amanda Juara III Hifzil 30 Juz Putri, Ahmad Effendi Rambe Juara III Cacat Netra Putra, Dedek Kurniawan Juara III Khattil Dekorasi Putra, Fauziah Nur Juara III Karya Tulis Ilmiah Quran Putri, Amirul Hazmi Hamdan Juara Harapan I Karya Tulis Ilmiah Quran Putra, Ade Fania Ramadhani Juara Harapan II Hifzil 1 Juz Putri, Dian Mayang Sari Juara Harapan III Khattil Mushaf Putri, dan Khairima Faturrahmi Juara Harapan III Qiraat Sabaah Mujawwad Dewasa Putri. 

Setelah turut serta dalam penutupan MTQ ke-38 Provinsi Sumatera Utara, seluruh kafilah dari Kota Binjai disambut kepulangannya oleh unsur Forkopimda Kota Binjai di Rumah Dinas Wali Kota. Penyambutan ini dihadiri pula oleh Sekdako Binjai sekaligus Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Asisten III Kota Binjai Drs. Meidy Yusri, Inspektorat Kota Binjai Drs. Eka Edi Syahputra, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad, MA., Ketua Kafilah Ust. Drs. H. Zaharudin Batubara, serta para pendamping kafilah. 

Sekdako Binjai sekaligus Ketua LPTQ Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih. 
Ia pun berharap akan ada regenerasi dari para pemenang di Kota Binjai in

Agar kedepannya, menurutnya, akan muncul kafilah-kafilah baru yang akan mengharumkan nama Kota Binjai dan kemajuan perkembangan ilmu Al Quran.
Kedepannya akan kita gembleng lagi anak-anak kita sembari kita cari tau dimana kekurangannya dan kita perbaiki,” ucapnya. “Saya berharap kepada adik-adik kita juara 1, 2, dan 3 untuk bisa meregenerasikan kemampuannya, agar kedepannya makin banyak anak-anak yang berprestasi di bidang ini,” tandasnya pula.

Red.

Latest Posts