Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeOpiniJacob Ereste :Prosa Heroik 1 April Yang Penuh dan Genap Segala Rahasia
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Jacob Ereste :
Prosa Heroik 1 April Yang Penuh dan Genap Segala Rahasia

Global Cyber News.Com|Hari ini, Jum’at 1 April 2022 kebahagiaan terkesan sangat membuncah. Meski cuma sekedar balon dari kedua gadis kecilnya yang jauh diujung sana, tapi sujud syukur bahagia penuh puja dan puji pada semua berkah tanpa kue dan nyala lilin yang diyakininya tak mungkin lebih dari semangat hidupnya yang membara.

Sumber nyala api yang tersembunyi itu ada pada ketiga anak tungkunya yang cantik, menjadi penyangga segenap heroisme perjuangan yang pernah menyerah. Meski pada akhirnya pasti kalah.

Begitulah petuah leluhur kita, yang tak hendak dicatat sejarah pernah kalah. Sebab perjuangan harus tetap dilakukan, sampai gugur dan tumbang atau sekedar tertawan di tempat pengasingan. Karena leluhur kita tidak mengenal kosa kata menyerah, karena leluhur kita percaya bila kekalahan itu lebih terhomat.

Bagi ketiga gadis cantik yang cerdas, harapan yang kalian bakar baranya telah jadi mantera yang tak beraksara. Maka itu, genggamlah rahasia langit dan bumi itu, sampai kalian pun beranak dan bercucu, seperti aku.

Banten Timur, 1 April 2022

Red.

Latest Posts