Friday, February 23, 2024
HomeNasionalIni Terobosan Kreatif Kapolda Banten Berdayakan Dermaga Indah Kiat Layani Pemudik
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Ini Terobosan Kreatif Kapolda Banten Berdayakan Dermaga Indah Kiat Layani Pemudik

Global Cyber News.Com|Merak – Adaptif dengan tingginya mobilitas arus mudik sejak Kamis (28/04) pukul 02.00 Wib, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memotivasi PJU Polda Banten untuk memberdayakan dermaga Indah Kiat dan pemilik armada kapal ikut melayani pemudik.

Menanggapi instruksi tersebut, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom sebagai Wakaopsda Ops Ketupat Maung 2022 langsung melakukan koordinasi dengan Kepala KSOP Barlet Silalahi, Kepala BPTD Anjar dan GM ASDP Merak Lutfi Pratama untuk memfasilitasi penggunaan dermaga Indah Kiat, juga mensupport pengalihan pengendara ke dermaga Indah Kita jika sudah siap beroperasi melayani pemudik, terutama pelayanan tiket dan ijin berlayar.

“Komunikasi aktif juga kemudian dilakukan dengan pihak pengelola dermaga yaitu manajemen PT Indah Kiat dan owner kapal Mutiara Perindo VII dari Cityline Ryan Atosim, mendapat respons positif,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dalam keterangannya pada Jumat (29/04) siang.

Shinto mengatakan pada hari yang sama dengan instruksi Kapolda Banten, telah berhasil diberangkatkan 1 unit armada Mutiara Perindo VII milik Citi-Line management dari dermaga Indah Kiat pada sekitar pukul 19.00 wib, membawa 109 unit truk berukuran besar dan 5 unit mobil pribadi, total 114 unit kendaraan. “Adapun tujuan kapal menuju ke Pelabuhan Panjang di Lampung, menempuh waktu 5 jam perjalanan,” ucap Shinto Silitonga.

Hari ini, Jumat (29/04) sekitar pukul 15.00 wib dijadwalkan akan diberangkatkan kembali 1-2 unit armada kapal milik City-Line dengan kapasitas dapat menampung 500-600 kendaraan.

Dalam hal ini, Kapolda Banten apresiasi atas dukungan pemilik armada dan dermaga Indah Kiat, serta pihak pengelola pelayaran baik ASDP, BPTD dan KSOP. Polda Banten all out dalam melayani masyarakat dalam arus mudik dan memberdayakan semua peluang yang ada untuk mendukung mobilitas pemudik terutama di Pelabuhan Merak. (Bidhumas).

Red.

Latest Posts