Monday, June 24, 2024
HomeDalam NegeriKapolres Blitar Kota Cek Penerapan Prokes di Kawasan Makam Bung Karno

Related Posts

Featured Artist

Kapolres Blitar Kota Cek Penerapan Prokes di Kawasan Makam Bung Karno

Global Cyber News.Com|Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi mengingatkan para pengelola wisata agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam menyambut pemudik pada libur Lebaran 2022. Hal ini disampaikannya saat mengecek penerapan protokol kesehatan di Objek Wisata Makam Bung Karno bersama Pejabat Utama Polres Blitar Kota, Sabtu (7/5/2022).

Kapolres Blitar Kota mengatakan, hal ini penting dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi yang mulai melandai

“Gimana, sudah mulai ramai? Disiapkan dengan baik ya, protokol kesehatan juga dijaga, jangan sampai kendor, pengunaan Aplikasi Peduli lindungi tolong dicek dengan benar agar bisa diakses para pengunjung,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada pengelola wisata di Makam Bung Karno siang ini.

AKBP Argowiyono tetap mengingatkan pengunjung untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat berada di kawasan wisata Makam Bung Karno. 

Para pengunjung tetap diminta memakai masker dan sering mencuci tangan. 

“Pengunjung yang berdoa di pusara Bung Karno tetap kami atur, harus antre agar tidak penuh. Durasi berdoa juga kami batasi maksimal 15 menit,” imbuhnya

Sejumlah Warga nampak memanfaatkan libur Lebaran 2022, untuk bersilaturahmi sekaligus berziarah ke makam Presiden Pertama RI, Ir Soekarno atau Bung Karno. 

Pantauan di lokasi, para pengunjung yang selesai berdoa di pusara Bung Karno terlihat ramai berjalan di City Walk di kawasan tempat wisata Makam Bung Karno. 

Mereka berfoto-foto di City Walk. Sebagian pengunjung mampir ke toko suvenir yang berjajar di City Walk.

Kondisi di pusara Bung Karno juga ramai pengunjung. Para pengunjung antre untuk berdoa di pusara Bung Karno. 

“Mulai kemarin sudah ada peningkatan pengunjung di wisata Makam Bung Karno,” kata petugas di kawasan Makam Bung Karno, Juni Purnomo.

Red.

Latest Posts