Monday, June 24, 2024
HomeDalam NegeriTMMD ke-113 Ponorogo Tak Hanya Sentuh Pembangunan Fisik

Related Posts

Featured Artist

TMMD ke-113 Ponorogo Tak Hanya Sentuh Pembangunan Fisik

Global Cyber News.Com|Ponorogo, – TMMD ke-113 Ponorogo dilaksanakan terpusat di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek.

Berbagai sasaran fisik dilakukan untuk mengejar ketertinggalan Desa Cepoko dari desa lainnya, khususnya dari segi infrastruktur yang dimiliki.

Adapun pembangunan infrastruktur yang dikerjakan meliputi pembangunan jembatan beton di Dusun Ngandel sepanjang 7,6 meter, peningkatan kondisi jalan di 3 lokasi berbeda yakni Dusun Ngandel sepanjang 867 meter, Dusun Slorok 286 meter dan Dusun Tanggung 206 meter. Ada juga renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit, serta pembangunan tempat wudu dan toilet di Mushola Dusun Kembang.

Tak ketinggalan, guna lebih meningkatkan kesejahteraan dan jiwa nasionalisme juga dilakukan kegiatan berupa nonfisik. Mulai dari berbagai penyuluhan dan solialisasi, serta bakti sosial.

“Tidak hanya dari segi fisiknya saja yang ingin kita sentuh dan tingkatkan. Namun dari segi nonfisiknya juga,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui pesan singkatnya, Minggu (5/6/2022).

Selain akan semakin baik dari segi infrastrukturnya, diharapkan masyarakat Desa Cepoko akan mempunyai kemandirian untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Semoga desanya maju, masyarakatnya juga semakin maju. Baik perekonomian maupun kesejahteraannya,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts