Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Serka Anwar Fuadi, Bantu Evakuasi Nelayan Terjatuh Saat Menebar Jala di Laut Ujung Perleng

Global Cyber News.Com|Langsa – Bati Tuud Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Serka Anwar Fuadi bersama tim gabungan TNI-POLRI, BASARNAS, BPBD dan warga evakuasi seorang nelayan warga Dusun Nelayan, Desa Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (16-06-2022).

Dalam laporan tertulis dari Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto menjelaskan bahwa korban bernama Marzuki (45), ditemukan oleh warga telah meninggal dunia yang sebelumnya, Rabu (15/6) dikabarkan terjatuh dari boat sekira pukul 19:00.

Korban Marzuki saat itu sedang mencari ikan lokasi laut Ujung Perleng sekitar pantai Telaga Tujuh. Namun setahu bagaimana, korban terjatuh dari boatnya sekita pukul 19:00 saat menebar jaring.

Kemudian, saat rekan-rekan lain kembali dari melaut melihat boat korban sudah kosong. Selanjutnya mereka juga sedang berusaha mencari dan melaporkan peristiwa tersebut ke Panglima Laot dan diteruskan ke BASARNAS Kota Langsa.

Selanjutnya sejak informasi hilangnya korban di laut, tim BASARNAS Langsa dibantu TNI/Polri, pihak BPBD Langsa dan warga terus melakukan pencarian korban yang tenggelam hingga pukul 05:00, namun juga belum ditemukan.

Kemudian, jenazah korban ditemukan warga sekira pukul 07:00 oleh nelayan yang melintas dalam kondisi telah meninggal dunia.

“Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah korban Dusun Nelayan Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro,” jelasnya.

Danramil 22/Lgsb melalui Bati Tuud Serka Anwar Fuadi mengucapkan belasungkawanya kepada keluarga yang sedang berduka sekaligus memberikan semangat dan dukungan moril. “Kita sesama umat manusia bila pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum sudah berada ditempat yang layak disisi Allah SWT”.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga