Thursday, September 29, 2022
HomeDalam NegeriKREATIFNYA SATGAS YONIF 126/KC TUMBUHKAN CINTA TANAH AIR DARI INSPIRASI IMAN

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

KREATIFNYA SATGAS YONIF 126/KC TUMBUHKAN CINTA TANAH AIR DARI INSPIRASI IMAN

Global Cyber News.Com|Papua, Personel Pos Kout Satgas Yonif 126/KC mengajak ibadah masyarakat di Pos Kout, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hali ini merupakan upaya Personel Satgas Yonif 126/KC membantu masyarakat untuk menyiapkan fasilitas ibadah yg selama ini tidak dapat dilaksanakan karena belum ada tempat untuk melaksanakannya. Adapun gereja sangatlah jauh. Mereka harus berjalan kaki kurang lebih 16 Km ke Gereja yang berada di kampung terdekat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (03/07/2022).

Wadan Satgas Yonif 126/KC Mayor Inf Wahidin Sobar, Sos. dari tempat kegiatan menyampaikan “Kami bangun ruang serba guna yang dapat digunakan sebagai tempat ibadah anggota dan masyarakat. Sementara itu untuk kegiatan ibadah dipimpin langsung oleh Lettu Ctp Lumban Toruan, personel yang sudah biasa memimpin ibadah dan selain menyiapkan sarana dan prasarana, kami juga berikan anak-anak makanan dan program menonton film edukasi keagamaan” Ujar Wadan Satgas

Kesenangan pun terucap dari masyarakat Ibu Ondo Amu yang mengatakan senang bisa beribadah bersama-sama dengan Bapak Tentara dari Satgas dan kami pun tidak jauh-jauh lagi untuk berjalan kaki menuju ke Gereja.(Yonif 126/KC)

Red.

Latest Posts