Tuesday, April 16, 2024
HomeNasionalKegiatan Sosial Sunatan Massal Sangat Di Harapkan Masyarakat Cabang Bungin

Related Posts

Featured Artist

Kegiatan Sosial Sunatan Massal Sangat Di Harapkan Masyarakat Cabang Bungin

Global Cyber News.Com|Kabupaten Bekasi,
Dalam rangka kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Lapangan futsal Desa Setia Laksana berjalan lancar dan sukses. Adapun Kegiatan Khitan/Sunatan masal yang di ikuti , 100 orang anak sebagai peserta calon yang akan dikhitan tersebut, berasal dari beberapa masyarakat Desa . Diantaranya. Desa Setia Laksana (Selaku pemberi fasilitas untuk kegiatan) , Desa Jaya Laksana, Desa Lenggahsari dan Desa-desa lainnya yang ada di Wilayah Kecamatan Cabang Bungin. Minggu.(7/8/22)
Kegiatan bakti sosial Sunatan masal tersebut ada wujud dari kerjasama dan/atau Kolaborasi pihak swasta dalam membantu perekonomian masyarakat kecil di masa pandemik memang diperlukan, diantaranya yang bersifat sosial.

Gerakan Relawan Tanpa Pamrih (GRTP) dan Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (PERSIKINDO) hadir untuk turut andil dalam bentuk sosial, diantaranya adalah melaksanakan sunat massal bagi masyarakat yang tidak mampu.

Menurut Hj. Umi Arafah pihaknya baru kali melakukan kegiatan di Kabupaten Bekasi, dan berharap pihak pemerintah daerah dapat turut serta memberikan dukungan secara utuh untuk kepentingan Masyarakat,”tegasnya

“Kami berharap pihak pemerintah daerah dapat berkontribusi dalam acara yang kami laksanakan, khususnya nakes,” ujar Hj. Umi Arafah yang juga merupakan penasehat di GRTP kepada wartawan.

Hal senada yang disampaikan Dede, Ketua Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (PERSIKINDO) Kabupaten Bekasi. Mengatakan,perlu adanya campur tangan pihak pemerintah daerah untuk mempermudah segala kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya.

“Kerjasama dengan pihak pemerintah merupakan bentuk dukungan dan kepedulian atas segala kegiatan yang kami laksanakan,” terangnya.

Kepala Desa.Setia Laksana. Rohmat Hidayatulloh. Saat ditemui para Wartawan dilokasi. Mengatakan, Acara ini, terlaksana berkat adanya para donatur pihak swasta yang sama dengan pihak pemerintah desa, selain itu dirinya (Rohmat Hidayatulloh-red) mengapresiasi atas kegiatan positif dalam membantu untuk mengurangi beban masyarakat kecil yang tidak mampu,”jelasnya kepada Para awak media.
“Alhamdulillah dan terimah kasih kepada para panitia atau donatur yang telah melaksanakan kegiatan sunatan masal ini, semoga kedepan menjadi tauladan untuk kita semua untuk melakukan kegiatan bakti
sosial yang dapat membantu sesamanya,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan salah satu warga Lengah Sari. Rohman (61) saat ditemui Wartawan.Mengatakan. dengan adanya bakti sosial sunatan masal ini, tentu sangat ditunggu oleh semua masyarakat, sebab sangat membantu masyarakat TDK mampu , sehingga sangat mengurangi beban masyarakat untuk menghitan anaknya,dan harapan saya mudah-mudahan kegiatan ini, terus berlangsung di daerah wilayah Cabang Bungin sekitarnya, karena tentunya sangat diharapkan kegiatan seperti ini, ada lagi. mungkin nanti didesa yang lain nantinya,"ujarnya.

Dilokasi yang sama, lain halnya yang di katakan masyarakat Jaya Laksana Iik (42), dengan adanya program sosial sunatan masal ini sangat bagus, namun dirinya sedikit kecewa adanya informasi seperti ini, TDK disampaikan oleh pihak Desa Jaya Laksana dan seharusnya pihak pemerintahan tempat tinggal saya Desa Jaya Laksana, harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan , sehingga tidak ketinggalan informasi, saya (Iik-red) selaku masyarakat kecil tentu sangat berharap sekali adanya kegiatan seperti ini, sehingga dapat membatu masyarakat yang ekonominya pas-pas seperti saya hanya sebagai buruh tani, kedepan harapan saya (Iik-red) bila ada program sosial seperti ini, mohon masyarakat diberikan informasi,”ketusnya.
Diakhir acara Kepala Kecamatan Cabang Bungin. Saat dimintai tanggapan mengenai kekecewaan masyarakat yang tidak mendapatkan informasi dari pemerintahan desa tersebut. Mengatakan, dengan adanya kurangnya informasi kepada masyarakat tentunya akan dijadikan bahan evaluasi, supaya kedepan tidak ada lagi seperti yang dikeluhkan masyarakat.
Dengan kegiatan sosial seperti ini, pihak kecamatan selalu support, apalagi ini 1(satu) Muharram, untuk anak Yatim dan ini suatu bentuk kepedulian dari pemerintahan desa terima, kami dari kecamatan sangat mendukung penuh, mudah-mudahan kegiatan ini selalu ada diagendakan rutin dan kami kegiatan sosial subuh keliling itu, kami sudah melaksanakan sosialisasi disubuh-subuh keliling dan informasi itu rencana kegiatan ini, dari 2(dua) tahun yang lalu dan Alhamdulillah terlaksana hari ini, dan kita saling memberikan informasi dan informasi seperti itu kita jadi bahan evaluasi kedepan, untuk prokes Kita kan sudah level 1(satu) dan Alhamdulillah … intinya ada kemudahan dari Pemerintah,sebab level1 (itu) tidak mengikat seperti level 2(dua) dan 3(tiga) harus selalu mengedepankan protokol kesehatan.
Harapan kedepan acara keagamaan seperti ini harus tetap dilaksanakan kegiatan sunatan massal,” jelas kepada para wartawan.

Red.

Latest Posts