Tuesday, April 16, 2024
HomeNasionalWabup Tegaskan Pemkab Sergai Akan Selalu Hadir di Tengah Korban Banjir

Related Posts

Featured Artist

Wabup Tegaskan Pemkab Sergai Akan Selalu Hadir di Tengah Korban Banjir

Global Cyber News.Com|Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, meninjau langsung sejumlah posko korban banjir yang didirikan di Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (22/11/2022).

Dalam keterangannya di sela-sela kunjungan, Wabup Sergai menyampaikan keprihatinan atas musibah yang mesti dialami warga yang harus mengungsi akibat luapan air yang menggenangi kediaman mereka.

Sambil bersantap siang bersama, Wabup Adlin meyakinkan para warga yang mengungsi jika pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan bantuan yang diperlukan dalam menghadapi musibah banjir kali ini.

“Pemkab Sergai akan berupaya penuh untuk meringankan beban para warga lewat distribusi bantuan logistik maupun tenaga kesehatan yang disiagakan untuk membantu korban,” ujar Wabup.

Sesuai arahan Bupati Sergai H. Darma Wijaya, dirinya meminta seluruh tenaga kesehatan untuk siaga penuh dan menyediakan suplai obat-obatan untuk menanganani jika ada warga pengungsi yang mengalami masalah kesehatan. Selain itu dirinya juga meminta OPD terkait memperhatikan ketersediaan makanan dan air bersih di seluruh posko yang ada.

Kepada para warga, Adlin Tambunan memberikan motiviasi agar tetap tegar menghadapi tantangan ini. Ia mengimbau para pengungsi yang dalam kondisi sakit supaya segera memeriksakan ke petugas yang siap sedia melayani. 

“Dapur umum sudah kita siapkan. Obat-obatan dan tenaga kesehatan juga tersedia. Kami pastikan pemerintah hadir di tengah-tengah korban. Maka dari itu, tetap semangat. Kita harus tetap sehat,” katanya.

Sementara itu Kepala Puskemas (Kapus) Tanjung Beringin drg. Cut Putri melaporkan jika pihaknya telah menyiagakan 6 orang tenaga kesehatan di posko-posko yang ada di wilayahnya. 

“Selain itu kalau lokasi posko dekat dengan Puskesmas, silakan warga datang langsung. Kami siap melayani,” tegasnya.

Salah seorang warga Dusun I Karang Asam, Tanjung Beringin, Rini, menyampaikan jika pihaknya berterimakasih atas gerak cepat pemerintah dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat.

“Kebutuhan pangan dan fasilitas kesehatan mudah didapat. Sangat meringankan beban kami di tengah musibah ini,” ungkapnya.

Ikut mendampingi Wabup Sergai meninjau 4 posko di Tanjung Beringin antara lain Kadis Perumahan dan Permukiman Sofyan Suri Siregar, S.Sos, MM, Kadis Sosial Arianto, S.Pd, M.Si, dan Camat Tanjung Beringin Elmiati, SAP. (Media Center Sergai).

Red.

Latest Posts