Thursday, April 18, 2024
HomeNasionalPetugas Inseminator Sergai Raih Juara II Tingkat Nasional Pada Ajang  Anugerah IB...

Related Posts

Featured Artist

Petugas Inseminator Sergai Raih Juara II Tingkat Nasional Pada Ajang  Anugerah IB & TE Award

Global Cyber News.Com|Bogor,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali meraih prestasi menggembirakan. Pasalnya, seorang Petugas Reproduksi Inseminator Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Sugi Darmadi, meraih penghargaan sebagai juara II tingkat nasional sebagai Petugas Inseminator Wilayah Campuran (Inseminasi Buatan dan Kawin Alam).

Demikian disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, AP, M.Si disela-sela rutinitasnya di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (25/11/2022).

Akmal melanjutkan jika penghargaan   tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Dr. Ir Nasrullah, M Sc di The Sahira Hotel Bogor, Kamis, (24/11/2022) pada ajang Penghargaan Anugerah IB & TE Award kepada Pemerintah Daerah dan Petugas Teknis Reproduksi (Inseminator) berprestasi dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program 

Sapi, Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN).

” Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dan memberikan apresiasi bagi Pemerintah Daerah serta Petugas dalam pelaksanaan SIKOMANDAN,” kata Akmal.

Kadis Kominfo menyebut jika sebagai Petugas Inseminator, Sugi Darmadi dinilai memiliki prestasi. Salah satunya karena melakukan pelayanan IB Inseminasi Buatan (IB) sampai pada pelaksanaan pemeriksaan kebuntingan dan pelaporan kelahiran sesuai dengan SOP yang ada.

” Sugi Darmadi, dalam menjalankan tugasnya juga memiliki pencatatan dan pelaporan IB, PKB dan kelahiran secara real time dan terunut yang dilaporkan dalam aplikasi isikhnas,” jelas Akmal. 

Apresiasi pun disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) M. Azhar Harahap, SP, M. MA. Atas prestasi tersebut, lanjut Akmal, Azhar mengaku sangat bangga dengan pencapaian dan prestasi yang diraih oleh Sugi Darmadi dari Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

” Penghargaan ini tentu akan menambah deretan prestasi yang dimiliki Kabupaten Sergai. Tentu membanggakan sekaligus membawa harum nama Kabupaten Sergai. Semoga semangat yang dimiliki oleh Sugi Darmadi dapat menular pada petugas inseminator lainnya maupun kepada masyarakat luas. Dengan kerja keras, kerja cerdas serta tak gampang menyerah semoga akan lahir Sugi Darmadi-Sugi Darmadi lainnya di kabupaten yang kita cintai ini,” pungkas Akmal.

Hadir juga dalam acara penerimaan penghargaan tersebut, Kepala UPT. inseminasi Buatan Provsu, Yuliana Dewi, S. Pt, MM, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Taruli Sri Marta Purba, S. Pt, M. Si dan Koordinator IB Sergai drh. Evi Damayanti. (Media Center Sergai).

Red.

Latest Posts