Thursday, April 25, 2024
HomeNasionalCuaca Panas, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Petani Jemur Padi

Related Posts

Featured Artist

Cuaca Panas, Babinsa Simpang Ulim Dampingi Petani Jemur Padi

Global Cyber News.Com|Aceh Timur – Pendampingan pertanian terus dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk keseriusan TNI dalam mendukung ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani di desa.

Kali ini Serda Joko Hartanto Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur mendampingi petani binaannya menjemur padi hasil panen milik Nasran (42) di Desa Gampong Blang, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (26/11/2022).

Hampir semua petani diwilayah Desa Gampong Blang saat ini telah melewati masa panen padi, sehingga sekarang mereka tengah melakukan proses penjemuran di mengingat beberapa waktu terakhir cuaca di wilayah tersebut dilanda hujan dan mendung sehingga sangat tidak mendukung untuk melakukan menjemur padi.

“Alhamdulillah hari ini cuaca cerah dan panas sehingga kita manfaatkan dengan membantu Nasran melakukan penjemuran padi, sehingga bila disimpan tidak busuk dan tetap terjaga kualitasnya,” kata Serda Joko.

Menurutnya pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai dimasa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi kita juga hadir membantu para petani di desa binaan.

Nasran selaku petani mengungkapkan rasa senangnya dengan kehadiran Babinsa yang membantu, kehadiran Babinsa sangat membantu para petani di desa, selain melakukan pendampingan pak Babinsa selalu aktif turun tangan membantu kami dilapangan.

“Alhamdulillah cuaca saat ini sangat terik, dengan dibantu Pak Babinsa kita manfaatkan untuk menjemur padi”, tutup Nasran.

Red.

Latest Posts