Friday, March 29, 2024
HomeNasional42 Tim Basket Unjuk Kemampuan di Turnamen Halilintar Cup 2022 Pandu Sakti...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

42 Tim Basket Unjuk Kemampuan di Turnamen Halilintar Cup 2022 Pandu Sakti 1997

Global Cyber News.Com|Binjai – Sebanyak 42 tim basket dari wilayah Kota Binjai, Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang berlaga untuk menjadi yang terbaik di Turnamen Halilintar Cup 2022 Pandu Sakti 1997 yang digelar di GOR Panca Bakti Binjai 3-11 Desember 2022.

Pembukaan turnamen diawali dengan tembakan bebas (Free Throw) oleh Dewan Pembina HBBC (Halilintar Binjai Basket Ball Club), Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, disusul Ketua Perbasi Sumut, Iwan Hartono Alam, Aspers Kasdam I/BB, Kolonel Inf Krido Pramono, SH, MSi, serta Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos.

Turnamen yang memperebutkan Tropi Bergilir Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, ini mempertandingkan empat kelompok umur (KU), yakni KU 11 Putra (11 tim), KU 15 Putra (10 tim), KU 17 Putra (15 tim), dan KU 18 Putri (6 tim).

Kolonel Roy berharap turnamen ini tidak hanya menjadi ajang mencari pemenang, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi mengeratkan persaudaraan dan persatuan di antara sesama pebasket, serta wadah berlatih tanding menambah jam terbang.

“Selamat bertanding. Ingat! Kemenangan bukan segala-galanya, tapi di sini adalah mencari kawan dan pertemanan, serta sarana berbagi pengalaman dan ilmu,” ucap Roy yang kini menjabat Kasi Intel Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), Kodam II/Sriwijaya itu.

Dalam sambutannya, mantan Kapendam I/BB (2018) dan juga Dandim 0201/Medan (2019) ini mengaku bangga kepada seluruh komponen masyarakat dan unsur Forkopimda Kota Binjai yang telah memberikan dukungan luar biasa, sehingga kejuaraan ini terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

“Semoga turnamen ini dapat memberikan kontribusi untuk bola basket di tingkat daerah maupun nasional, terutama untuk mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh,” ungkap Pamen TNI AD abituren Akmil 1997 kelahiran Kota Belawan itu.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara Pandu Sakti 97 yang dimotori Kolonel Roy, Kolonel Krido dan Kolonel Rico melawan tim Halilintar Binjai.

Sumber: Pandu Sakti 97

Red.

Latest Posts