Saturday, April 20, 2024
HomeNasionalBersama Masyarakat Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Perbaiki Jalan...

Related Posts

Featured Artist

Bersama Masyarakat Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Perbaiki Jalan Desa Yang Rusak.

Global Cyber News.Com|SINTANG – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Koki Sei Beruang SSK III yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) Lettu Arm I Gede Bagus Tomy beserta 3 anggota bahu membahu bersama warga desa melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan rusak di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sabtu, 28 Januari 2023.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kamis (26/01/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa personel Pos Koki Nanga Bayan SSK III yang dipimpin langsung oleh Danki Lettu Arm I Gede Bagus Tomy dengan membawa 3 anggota bersama warga melaksanakan perbaikan jalan yang merupakan akses menuju Desa Nanga Bayan.

“Kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat penting demi menunjang aktivitas masyarakat sehari-hari. Perbaikan jalan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Nanga Bayan yang juga turut ikut memperbaiki jalan sekitar kurang lebih 20 warga,” Ujar Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danki Pos Nanga Bayan Lettu Arm I Gede Bagus Tomy juga menambahkan bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk bersama-sama melaksanakan perbaikan jalan, karena mengingat jala tersebut merupakan jalan akses untuk menuju ke Desa Nanga Bayan.

“Kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan ini kita laksanakan karena mengingat jalan merupakan sarana infrastruktur yang sangat penting dan vital di suatu daerah. Oleh karena itu, kami dari Pos Satgas Pamtas Nanga Bayan beserta masyarakat Desa Nanga Bayan secara bergotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut. Diharapkan jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat tersebut dapat bisa dilalui dan digunakan dengan baik.” Ucap Tomy.

Perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan kurang lebih sejauh 6 kilometer yang akan dikerjakan secara bertahap.

“Jalan tersebut akan kita perbaiki secara bertahap yang kurang lebih sepanjang 6 kilometer. Nantinya akan kita timbun dengan batu sungai agar dapat dilalui oleh kendaraan bermotor terlebih pada saat musim hujan.” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nanga Bayan Bapak Widiyanto yang juga ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberkan dalam kegiatan perbaikan jalan oleh Pos Nanga Bayan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

“Saya dan juga masyarakat Desa Nanga Bayan sangat merasa terbantu akan kehadiran bapak-bapak TNI diperbatasan. Dengan diperbaikinya jalan ini sangat membantu dan mempermudah akses warga dalam aktifitas sehari-hari.” Tuturnya.

Red.

Latest Posts